Wali Kota Sabang Harus Tempel Pakta Integritas di Ruang Kerja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wali Kota Sabang Harus Tempel Pakta Integritas di Ruang Kerja

Wali Kota Sabang Harus Tempel Pakta Integritas di Ruang Kerja
Foto Wali Kota Sabang Harus Tempel Pakta Integritas di Ruang Kerja

SABANG – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta Wali Kota/Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin dan Drs Suradji Junus untuk benar-benar melaksanakan tugas membangun Kota Sabang sesuai sumpah dan janji yang disampaikan saat pelantikan.

“Saya minta kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang yang baru dilantik agar menempelkan fotokopi SK dan pakta integritas yang telah ditandatangani di ruang kerja masing-masing. Itu penting guna mengingatkan janji yang disampaikan saat dilantik, salah satu isinya memberantas korupsi,” kata Gubernur Irwandi dalam pidatonya pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang periode 2017-2022 di Gedung Serbaguna Sabang Fair dalam sidang paripurna istimewa DPRK Sabang, Senin (18/9).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang sempat tertunda satu jam lebih dari jadwal karena gubernur dan rombongan terlambat tiba di lokasi. Hadir dalam prosesi tersebut Sekda Sabang Sofyan Adam, Forkopimda, termasuk pejabat dan mantan wali kota Sabang Bustari Mansur termasuk Pj Wali Kota TM Yusuf, dan Plt Wali Kota T Aznal. Juga hadir Ketua DPP PA Muzakir Manaf, Wali Kota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar, anggota DPR RI, dan istri Gubernur Aceh Darwati A Gani.

“Saya selaku pribadi serta atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan selamat kepada saudara Nazaruddin dan Suradji Junus yang akan memimpin Kota Sabang untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Gubernur Irwandi Yusuf berharap kepada Nazaruddin dan Suradji untuk benar-benar menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan janji dan sumpah yang disampaikan dalam pelantikan sehingga Sabang akan lebih maju.

Selain bekerja sama dengan BPKS, Irwandi juga mengimbau pemimpin Sabang untuk sama-sama membangun Kota Sabang. Konon lagi dengan akan dibukanya Terusan Kra, maka Sabang akan menjadi Pelabuhan Hub Internasional.

“Membangun negeri tidak sama dengan membalikkan telapak tangan. Agar Sabang bisa lebih maju, maka rakyat Sabang jangan hanya jadi penonton. Saya tidak mau Sabang ini dimajukan oleh orang-orang dari luar,” katanya.

Irwandi juga berharap kepada Wali kota dan wakil wali kota serta unsur terkait untuk sama-masa menyukseskan Sail Sabang pada 28 November-8 Desember 2017. “Jika Sail Sabang sukses, saya sudah merencanakan akan menggelar maraton bertaraf internasional di Sabang,” demikian Gubernur Irwandi.(az) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id