Pasukan Raider Turun ke Lahan Pertanian di Aceh Tamiang, Ini yang Dilakukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasukan Raider Turun ke Lahan Pertanian di Aceh Tamiang, Ini yang Dilakukan

  • Reporter:
  • Selasa, September 19, 2017
Pasukan Raider Turun ke Lahan Pertanian di Aceh Tamiang, Ini yang Dilakukan
Foto Pasukan Raider Turun ke Lahan Pertanian di Aceh Tamiang, Ini yang Dilakukan

SERAMBINEWS. COM, KUALASIMPANG – Sejumlah pasukan raider khusus 111/KB Tualang Cut, Aceh Tamiang melakukan pembinaan terhadap petani palawija di sekitar Batalion.

Mereka turun ke lahan pertanian dalam rangka meningkatkan hasil produksi petani.

Para prajurit ini membersihkan dan mencangkul tanah di lahan warga serta mencegah serangan hama terhadap tanaman palawija.

Baca: Raider III/KB Bantu Jamban untuk Warga Kurang Mampu

Raider buat Jamban

Raider buat Jamban (URI.co.id/SENI HENDRI)

Tanaman yang ditanam warga ini berbagai jenis mulai dari bayam, kangkung, sawi dan sejumlah sayuran lainnya juga ikut disemai para prajurit tempur ini, Selasa (19/9/2017).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Letkol (Inf) Muhammad Iqbal Lubis kepada URI.co.id, Selasa (19/9/2017) mengatakan, hadirnya prajurit di tengah-tengah petani di lahan-lahan kebun warga sangat membantu petani dalam proses meningkatkan hasil perkebunan mereka.

Ini bentuk kepedulian TNI dalam rangka meningkatkan pendapatan petani.

“Meningkatkan produksi petani secara otomatis meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Baca: Prajurit Raider Bina Pramuka di Aceh Tamiang, Ini Materinya

PRAJURIT Batalyon Khusus Raider 111/KB Tualang Cut, Aceh Tamiang memberikan materi kepada pramuka SMUN 1 Manyak Payed di Mayonif setempat, Selasa (12/9/2017).

PRAJURIT Batalyon Khusus Raider 111/KB Tualang Cut, Aceh Tamiang memberikan materi kepada pramuka SMUN 1 Manyak Payed di Mayonif setempat, Selasa (12/9/2017). (SERAMBI/M Nasir)

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi komunikasi sosial dengan warga binaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Tentu harapannya, kata Danyon, dengan adanya bantuan tenaga dari satuan Raider kepada warga, semoga dapat berjalan dengan baik sehingga para petani bisa panen dengan hasil yang baik dan berlimpah.

“Dari hasil ini dapat meningkatkan taraf hidup rakyat serta meningkatkan pendapatan warga,” harap Danyonif. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id