Irwandi Promosikan KEK Arun di Turki | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi Promosikan KEK Arun di Turki

Irwandi Promosikan KEK Arun di Turki
Foto Irwandi Promosikan KEK Arun di Turki

BANDA ACEH – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Aceh, Ir Iskandar MSc mengatakan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama sejumlah Kepala SKPA, termasuk dirinya akan menghadiri Istanbul Coffee Festival dan Business Investasi Forum di Istanbul, Turki, 21-24 September 2017.

“Dalam acara itu, pada 22 September 2017 siang di Hotel Boshoporus, Istanbul, Turki, panitia penyelenggara festival akan memberikan kesempatan kepada Gubernur Aceh untuk memaparkan peluang investasi di daerah ini di hadapan ratusan pengusaha dari Turki, Eropa, Amerika, dan Afrika,” kata Iskandar kepada Serambi kemarin.

Iskandar menyebut empat peluang investasi yang akan dipromosikan Gubernur Irwandi Yusuf dalam acara itu, yakni investasi bidang infrastruktur dan sumber eneregi listrik yang ramah lingkungan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, agro industri, pembangunan berbagai industri pengolahan berbahan baku dari CPO, biji kopi arabika, dan lainnya, serta pariwisata.

Menurut Iskandar, Irwandi mempromosikan keempat bidang ini karena dinilai prasarana dan sarana pendukungnya sudah tersedia. Misalnya investasi bidang sumber energi listrik. Turki memiliki kapal apung pembangkit listrik bersumber bahan baku dari gas berkapasitas di atas 100-200 MW. Kapal apung penambah daya listrik di Aceh ini bisa ditempatkan di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara atau kawasan KEK Arun.

“Aceh juga sudah punya jaringan listrik dan gardu tegangan tinggi 150 KVA sampai 275 KVA. Jadi, jika ada pengusaha kapal apung pembangkit tenaga listrik bertenaga bahan bakar gas dari Turki dan Eropa ingin membawa kapal apung pembangkit listrik ke Aceh, bisa ditempatkan di Pelabuhan Eks Arun atau Krueng Geukueh, Lhokseumawe,” kata Iskandar.

Selanjutnya, kata Iskandar Gubernur juga mempromosikan Bidang Agro Industri lantaran Aceh memiliki komoditi CPO, kopi dan lainnya. Karena itu, dalam acara ini Bupati Bener Meriah, Kadis Perindag Aceh, eksportir kopi dari Aceh Tengah, Bener Meriah ikut mendampingi Gubernur. (her) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id