Pejabat Kedubes Australia Tinjau Program di Bireuen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pejabat Kedubes Australia Tinjau Program di Bireuen

Pejabat Kedubes Australia Tinjau Program di Bireuen
Foto Pejabat Kedubes Australia Tinjau Program di Bireuen

BIREUEN – Pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Fleur Davies selaku Minister Counsellor, Governance and Human Development atau Kepala Program yang membawahi seluruh program-program bantuan Pemerintah Australia di bidang tata kelola dan pembangunan manusia di Indonesia, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bireuen, Senin (18/9).

Pejabat Dubes Australia dan rombongan diterima oleh Bupati Bireuen, H Saifannur SSos dan Wabup Dr H Muzakkar A Gani SH MSi beserta jajarannya. Mereka membahas perkembangan pelaksanaan kegiatan program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) yang didanai Pemerintah Australia di Aula Meuligoe Bupati Bireuen.

H Saifannur dan jajarannya menyambut baik bantuan Australia untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Bireuen yang sudah berjalan beberapa tahun. “Terima kasih telah membantu memberdayaan masyarakat kami di Kecamatan Simpang Mamplam. Kami harapkan program Kompak dapat dilanjutkan ke seluruh kecamatan di Bireuen,” harap Saifannur.

Katanya, Pemerintah Kabupaten Bireuen mendukung sepenuhnya program dan visi misi Australia dalam membantu masyarakat Bireuen dan telah memberikan nilai positif bagi masyarakat.

Pejabat Kedutaan Besar Australia, Fleur Davies pada kesempatan itu menyebutkan, pihaknya melalui program Kompak telah banyak melakukan kegiatan yang sudah mereka danai seperti di bidang pendidikan dan kesehatan di Bireuen. “Kami mencoba kerja sama dengan Pemerintah Indonesia membantu desa, membantu memberikan pelatihan manajemen pengelolaan dana desa, rencana yang baik dan anggaran yang baik,” katanya.

Ana Winoto, perwakilan Kompak menambahkan, pihaknya tidak memberikan bantuan finansial, namun membantu akses untuk mendapatkan bantuan dana dan modal kepada masyarakat, salah satunya melalui perbankan. “Alhamdulillah, hasil peninjauan kami di Bireuen, program Kompak sudah berjalan dengan baik,” kata Ana.

Pejabat Kedutaan Besar Australia, Fleur Davies bersama rombongan, sore kemarin, juga turun ke Desa Paku, Kecamatan Simpang Mamplam meninjau pelaksanaan program Kompak di desa itu.(c38) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id