Ford Aceh Layani Spare Part dan Servis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ford Aceh Layani Spare Part dan Servis

Ford Aceh Layani Spare Part dan Servis
Foto Ford Aceh Layani Spare Part dan Servis

* Emergency 24 Jam

BANDA ACEH – Bagi pengguna mobil Ford di Aceh kini tak perlu khawatir untuk ketersediaan spare part dan servis. Pasalnya, sejak Mei lalu sudah hadir Ford Aceh (Energy Auto Station) yang ditunjuk secara resmi oleh PT RMA Indonesia sebagai authorized parts and service di Aceh di Jalan Tgk Muhammad Hasan Nomor 128, Banda Aceh.

PT RMA merupakan perusahaan pengganti Ford Mobil Indonesia (FMI). FMI berakhir beroperasi pada awal 2016 dan akhir 2016 PT RMA menjadi distributor resmi suku cadang asli dan pengelola bengkel resmi Ford di Indonesia.

Owner Ford Aceh, Lukman kepada Serambi, Senin (18/9) menyampaikan pihaknya melayani spare part dan servis mobil Ford untuk seluruh Aceh. “Kita melayani untuk seluruh jenis kendaraan Ford. Di samping itu kita juga menyediakan spare part asli yang diimpor dari Thailand melalui PT RMA di Jakarta,” ujarnya.

Setelah diorder jika via udara akan tiba kira-kira empat hari hingga seminggu. Sedangkan via darat hingga sebulan. “Kalau spare part-nya ada di bengkel, maka langsung kita kasih. Untuk ketersediaan spare part-nya termasuk mudah, tapi kita lihat juga dari permintaan pemilik mobil Ford karena kita juga tidak menyetok semuanya,” ujarnya.

Lukman menambahkan pihaknya juga menyediakan nomor emergency bagi pengendara mobil Ford jika mengalami masalah atau mogok di jalan. Layanan emergency ini berlaku selama 24 jam dengan menghubungi ke 0878 0003 3673.

Dikatakan, pihaknya memiliki mobil derek yang dapat langsung datang ke lokasi sekaligus dengan teknisinya. Apabila tidak dapat diperbaiki langsung, maka akan dibawa ke bengkel menggunakan mobil derek tersebut. “Namun kalau bisa dikerjakan, maka akan dikerjakan langsung, tergantung dengan kondisi mobilnya,” tambahnya.

Sementara itu, Technical Service Ford Aceh, Mach Purnama Januar menambahkan pihaknya juga memiliki tiga teknisi khusus yang sudah ditraining oleh Ford. Sebab jenis kendaraan ini harus diperlakukan secara khusus, karena saat sudah servis Ford harus diupgrade kembali dengan sistem dan sistem tersebut hanya ada di Ford Aceh (Energy Auto Station).

Selain itu, apabila pengguna mobil keluaran Amerika ini ingin melakukan servis, maka Ford Aceh juga menyediakan booking service di nomor telepon (0651) 7315 665 atau handphone 0878 0003 3673. Layanan di bengkel dibuka mulai Senin-Sabtu, pukul 8.00- 17.00 WIB.

“Kecuali Minggu libur, namun untuk emergency online terus 24 jam,” kata Mach. Ia menyebutkan pengguna Ford di Aceh yang terdata di pihaknya hingga saat ini 600 unit dan yang melakukan servis rutin tiap bulan sebanyak 30-40 unit. (una) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id