Yusniar Keuchik Cot Masjid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Yusniar Keuchik Cot Masjid

Foto Yusniar Keuchik Cot Masjid

BANDA ACEH – Camat Luengbata, Kota Banda Aceh, Iqbal Rokan SSTP, Sabtu (26/3) di Masjid Al-A’la melantik Yusniar sebagai Keuchik Gampong Cot Masjid 2016-2021.

Camat Luengbata, Iqbal Rokan S STP seusai pelantikan itu kepada Serambi mengatakan, Yusniar merupakan keuchik perempuan pertama yang memenangkan pemilihan secara langsung (Pilchiksung) di Banda Aceh. “Ibu Yusniar unggul atas pesaingnya yaitu dua orang pria, Zufran Haji Ibrahim dan Khairul Ichwani dalam pemilihan langsung Oktober 2015 lalu,” ujar Iqbal Rokan, dan menyebut Yusniar unggul 44 suara dari dua rivalnya itu.

Menurutnya, Yusniar merupakan istri Pj Keuchik Cot Masjid sebelumnya, Bakhtiar Ali yang menjabat selama 3 tahun. Selama ini dia dikenal akrab dengan kaum ibu Cot Masjid karena berkecimpung dalam kegiatan PKK gampong. “Kemenangan itu memang di luar dugaan, karena selama ini Yusniar hanya akrab di kalangan ibu-ibu,” jelasnya.

Pelantikan Yusniar turut disaksikan Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. Hadir juga tokoh masyarakat Luengbata H Harun Keuchik Leumik dan Tuha Peut Gampong serta ratusan masyarakat Cot Masjid.(fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id