Peserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheue

Peserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheue
Foto Peserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheue

* Wali Kota Janji Revitalisasi Kawasan Ulee Lheue

BANDA ACEH – Sekitar 10.000 peserta memeriahkan jalan sehat yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh melalui PDAM Tirta Daroy, di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (17/9) pagi. Para peserta jalan sehat ‘Melangkah Bersama Tirta Daroy’ itu tampak mengular (panjang barisanya) di kawasan Ulee Lheue, saat mengitari rute sekitar 3,5 kilometer.

Amatan Serambi, para peserta berkumpul di taman wisata Ulee Lheue—lokasi start dan finish —sejak pukul 07.00 WIB. Para peserta kemudian dilepas Wali Kota Banda Aceh, AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah Usman, sekira pukul 07.35 WIB, didampingi Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah, Asisten II Setdako, Iskandar, dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din.

Seusai dilepas, dari taman wisata, ribuan peserta langsung menyesaki ruas jalan di kawasan Ulee Lheue, Wali Kota Banda Aceh bersama beberapa pejabat lainnya, turut berbaur dengan para peserta, mereka jalan bersama-sama mengitari rute yang telah ditetapkan.

Adapun rute yang ditempuh peserta, dari taman wisata ke bundaran Ulee Lheue, lalu ke Jalan Sultan Iskandar Muda, jalan samping Disbudpar Banda Aceh, lalu belok kiri ke Jalan Rama Setia. Peserta kemudian menuju ke gapura simpang Deah Geulumpang, Jalan Tgk Abdul Salam menuju ke Desa Lambung, kembali ke Jalan Sultan Iskandar Muda menuju Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, lalu kembali ke taman wisata.

Tiba kembali di lokasi acara, peserta langsung mengambil tempat untuk beristirahat. Membeludaknya jumlah peserta yang ikut, membuat kursi yang disediakan panitia di bawah tenda tidak cukup, hingga para peserta terpaksa duduk lesehan di atas tanah, di sisi kiri, kanan, dan depan panggung. Taman wisata tampak begitu full, peserta tumpah ruah hingga acara puncak jalan sehat selesai.

Wali Kota Banda Aceh, AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah Usman, dalam sambutannya mengapresiasi pihak PDAM Tirta Daroy dan Harian Serambi Indonesia yang telah menggagas kegiatan tersebut dan mengambil lokasi acara di kawasan wisata Ulee Lheue. Menurutnya, Ulee Lheue adalah salah satu destinasi wisata di Banda Aceh yang harus terus digalakkan dan dipromosikan.

“Kami berharap dengan acara ini di sini, dapat meramaikan terus kawasan Ulee Lheue sebagai lokasi wisata dalam konsep dan bingkai wisata islami yang strategis untuk dikembangkan, sehingga akan berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat,” kata AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah Usman.

AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah berjanji, Pemerintah Banda Aceh akan merevitalisasi sebagian lokasi wisata di kawasan Ulee Lheue, ia berencana akan membuat jogging track di lahan-lahan yang kosong, agar warga juga bisa berolahraga di kawasan Ulee Lheue. Selain itu, merehab tempat wisata kuliner, menata dengan baik, agar ekonomi makro yang digerakkan masyarakat lebih berkembang lagi.

“Termasuk kita merehab sarana umum, seperti toilet, mushala. Ini kita rencana dalam tahun 2018, insya Allah dalam anggaran 2018 akan kita masukkan. Kita juga sudah ajukan anggaran ke provinsi sebanyak dua miliar untuk ini,” kata AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat melangkah bersama PDAM Tirta Daroy tersebut.

“Saya lihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, ini membuktikan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin baik. Insya Allah olahraga massal seperti ini akan terus kita gelar, kita juga menyedia hadiah-hadiah menarik,” pungkas AmiPeserta Jalan Sehat Mengular di Ulee Lheueah Usman.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Daroy, Teuku Novrizal Aiyub mengatakan, PDAM akan terus mengupayakan untuk mengatasi berbagai persoalan air di Banda Aceh, dengan cara meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Banda Aceh. “Kita juga ada program air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), bagi masyrakat yang kurang mampu silakan mengajukan ke PDAM, kita gratiskan biaya pemasangannya,” pungkas Ampon Yub.

Hadiah utama
Dalam acara puncak kemarin, panitia juga melakuan penarikan door prize yang memperebutkan berbagai macam hadiah menarik. Puluhan peserta yang beruntung, berhasil membawa pulang kipas angin, dispenser, kulkas, kompor gas, sepeda gunung, dan berbagai macam hadiah lainnya. Prosesi penarikan doorprize cukup dinanti-nati para peserta yang hadir.

Sedangkan hadiah utama, berupa satu unit sepeda motor, diraih oleh Ardinius (27), warga Simpang Seulawah, Kawasan Neusu, Banda Aceh, setelah nomor tiket pendaftarannya yaitu nomor 2599 terpilih saat ditarik oleh Ampon Yub di atas pentas. “Saya tadi mau pulang Bang, benar-benar nggak nyangka saya dapat hadiah sepeda motor ini,” pungkas Ardinius yang merupakan alumnus Universitas Syiah Kuala. (dan) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id