PDAM Gratiskan Pemasangan Baru | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PDAM Gratiskan Pemasangan Baru

PDAM Gratiskan Pemasangan Baru
Foto PDAM Gratiskan Pemasangan Baru

* Khusus untuk Keluarga Miskin

BANDA ACEH – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh akan menggratiskan pemasangan meteran baru bagi keluarga miskin atau kurang mampu. Hal itu disampaikan Direktur PDAM, T Novizal Aiyub kepada Serambi di sela-sela acara jalan sehat ‘Melangkah Bersama Tirta Daroy’ yang dipusatkan di Taman Wisata Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (17/9).

Menurut Ampon Yub, sapaan akrab T Novizal Yusuf, pemasangan meteran gratis bagi keluarga miskin itu harus memenuhi ketentuan yang berlaku, di antaranya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), memiliki listrik rumah tangga kurang 4 ampere, rumah tidak ber-AC dan dibuktikan surat keterangan kurang mampu dari keuchik setempat. Lalu, tim yang nantinya akan dibentuk akan melakukan verifikasi langsung ke lokasi. “Kami harapkan penerima manfaat ini betul-betul tepat sasaran, sehingga kami harus menentukan kriteria,” ujarnya.

Menurutnya, program itu pengajuan dari DPRK Banda Aceh serta dukungan Wali Kota Banda Aceh, AmiPDAM Gratiskan Pemasangan Baruah Usman SE Ak MM. “Bagi masyarakat Kota Banda Aceh yang masuk kriteria, bisa mendaftar langsung ke Kantor PDAM Tirta Daroy,” sebutnya.

Ampon Yub mengharapkan pelanggan juga dapat membayar iuran tepat waktu setiap bulannya. Karena dengan membayar rekening tepat waktu, membantu PDAM dalam meningkatkan operasional dan pelayanan kepada seluruh pelanggan dan mewujudkan PDAM lebih baik.

“Di satu sisi kami diminta meningkatkan pelayanan. Tapi, di sisi lain tingkat kesadaran pelanggan masih sangat kurang. Artinya, hak menggunakan air bersih dari PDAM telah kami penuhi, tapi untuk melunasi kewajiban itu yang terkadang masih sangat kurang,” sebutnya.

Ke depan, sebutnya bagi pelanggan yang menunggak berturut-turut selama tiga bulan, akan langsung diputuskan oleh petugas. “Kami harapkan kita sama-sama menjaga. PDAM dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Kami harapkan pelanggan juga dapat memahami kewajiban yang harus diselesaikan,” demikian Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub.(mir) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id