Mau Nonton Bareng Film G-30 S/PKI di Korem Lilawangsa, Catat Tanggal Mainnya! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mau Nonton Bareng Film G-30 S/PKI di Korem Lilawangsa, Catat Tanggal Mainnya!

Mau Nonton Bareng Film G-30 S/PKI di Korem Lilawangsa, Catat Tanggal Mainnya!
Foto Mau Nonton Bareng Film G-30 S/PKI di Korem Lilawangsa, Catat Tanggal Mainnya!

URI.co.id, BANDA ACEH – Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa akan menayangkan film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau yang dikenal G-30 S/PKI.

Nonton bareng Film G-30 S/PKI itu akan digelar Jumat (29/10/2017) pukul 20.00 WIB, di Lapangan Jenderal Soedirman Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dalam rilis yang diterima URI.co.id, Minggu (17/9/2017), mengundang seluruh masyarakat di wilayah jajarannya, untuk hadir dan bersama-sama menyaksikan film tersebut.

Nobar Film G 30 S/PKI

Nobar Film G 30 S/PKI (FACEBOOK/RAHMAT PARLAUNGAN)

(Baca: Danrem Lilawangsa Tinjau Latihan Ketangkasan Prajurit Raider)

Danrem Lilawangsa mengatakan, pemutaran film penumpasan Gerakan-30S/PKI itu, dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pemuda, tentang pengkhianatan terhadap bangsa Indonesia yang dilakukan Gerakan Partai Komunis Indonesia (G-30 S/PKI).

(Baca: Polisi Bersenjata Lengkap Kepung Gang Barona Lhokseumawe, Ini yang Ditemukan)

“Nonton bersama ini selain untuk menanamkan pendidikan dan pemahaman kepada seluruh rakyat Indonesia, juga untuk mengetahui sejarah bangsa, siapa yang sebenarnya pengkhianat bangsa Indonesia, PKI lah yang merongrong keutuhan NKRI saat itu,” kata Danrem.

FACEBOOK/RAHMAT PARLAUNGAN

FACEBOOK/RAHMAT PARLAUNGAN ()

“Setelah menyaksikan film itu, semoga kita tidak mudah terpengaruh oleh tipu daya kelompok-kelompok yang mencoba memutar balikkan sejarah yang tujuannya ingin memecah belah keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id