Besok dan Lusa, Festival TIK di Unsyiah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok dan Lusa, Festival TIK di Unsyiah

Besok dan Lusa, Festival TIK di Unsyiah
Foto Besok dan Lusa, Festival TIK di Unsyiah

BANDA ACEH – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Aceh bekerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menggelar Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2017 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, mulai besok, Selasa (19/9) hingga keesokannya, Rabu (20/9).

Ketua pelaksana Festival TIK 2017, Roni Muchtar kepada Serambi, Minggu (17/9), mengatakan even tahunan tingkat nasional ini mengusung tema “Literasi Internet, Pilar Ekonomi dan Pariwisata Digital Indonesia”.

Menurutnya, festival ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya literasi Internet untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia yang berdaulat, membangun literasi Internet masyarakat, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai pilar ekonomi digital Indonesia.

“Selain itu, meningkatkan penggunaan internet untuk sosialisasi wisata Indonesia secara menyeluruh, membangun kapasitas Relawan TIK Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi, penggerak ekonomi dan sosial berbasiskan TIK,” .

Roni menambahkan, festival juga menghadirkan workshop dan seminar yang akan diisi oleh pengamat dan praktisi TIK Indonesia.. Tidak hanya seminar, Festival TIK juga menghadirkan aneka workshop dengan berbagai tema, di antaranya TIK Bagi Promosi dan Perlindungan Budaya, TIK Bagi Pemberdayaan Dayah dan Pesantren, TIK Bagi Pemberdayaan Gampong, TIK Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menegah, Menjaga Privasi dan Sekuriti di Era Digital, Membangun Toko Online yang Sukses, dan Membangun Startup dan Teknopreneur. (tri) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id