Lagi, Mobil CRV Dicuri dari Doorsmer | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Mobil CRV Dicuri dari Doorsmer

Foto Lagi, Mobil CRV Dicuri dari Doorsmer

* Pelaku Mengaku Pemilik

BANDA ACEH – Setelah satu unit mobil Honda CRV warna putih dilarikan maling di Doorsmer Rakan Droe di Gampong Cot Mesjid Luengbata pada awal Maret 2016 lalu, Sabtu (26/3) satu unit mobil CRV tahun 2009 warna hitam, BL 997 TM, milik Mustafa Usman, warga Gampong Pineung kembali berhasil dibawa kabur oleh seorang pria yang mengaku sebagai pemilik mobilnya tersebut yang baru selesai dicuci di Surya Doorsmeer, Jalan Pocut Baren, Banda Aceh.

Menurut keterangan Mustafa Usman pemilik mobil itu, mobil itu diantar oleh anaknya ke doorsmer itu paga hari dan menyebutkan akan diambil pukul 12.00 WIB. Tapi, karena hujan, kata Mustafa anaknya Jimmy baru mengambil mobil itu pukul 14.00 WIB.

“Ketika anak saya menanyakan kemana mobil, petugas kasir Mutia mengatakan mobil itu telah diambil seorang pria yang juga mengaku sebagai pemilik mobil,”ujar Mustafa.

Mengutip pengakuan kasir doorsmer itu, Mustafa menjelaskan, pria yang melarikan mobil itu dengan ciri-ciri bertubuh kurus dan jangkung serta mengenakan peci. “Saya minta pemilik doorsmer bertanggungjawab, dan kasus ini telah saya laporkan ke Polresta Banda Aceh,” jelas Mustafa.

Ketika ditanyakan apakah mobil itu tersangkut kredit, Mustafa menyebutkan mobil itu dibeli tunai dan tak ada sangkutan apapun dengan pihak manapun. Bahkan Mustafa juga menunjukkan buku hak milik kendaraan tersebut. Sedangkan STNK kendaraan itu ikut dibawa pencuri karena ada di dalam mobil itu. Sedangkan nomor rangka mobil itu MHRRE38509J900047 dan nomor mesin K24Z13829926.

Pemilik Surya Doorsmeer, Adi yang dijumpai Serambi mengaku akan bertanggungjawab terhadap kejadian itu. “Padahal saya sudah mewanti-wanti pekerja, agar meminta STNK dari orang yang tidak dikenal saat mengambil mobil, entahlah ini benar-benar musibah,” ujar Adi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH melalui Kasat Reskrim Kompol Supriadi SH MH mengatakan, pencurian mobil di doorsmer telah dua kali terjadi di Banda Aceh. Disebutkan, kasus pertama terjadi pada awal Maret 2016 lalu di Doorsmer Rakan Droe di Gampong Cot Masjid, Luengbata, dan kini terjadi lagi di Surya Doorsmer di Jalan Pocut Baren Banda Aceh. Dikatakan, kasus pencurian mobil itu kini dalam penyelidikan petugas. Namun, kepada pengusaha doorsmer diminta agar menetapkan standar pengamanan untuk setiap mobil, sehingga tidak gampang diambil oleh siapa saja seperti selama ini. Diperkirakan mobil itu belum keluar dari kota Banda Aceh.(mir) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id