Tarmizi Silaturrahmi dengan Warga Pidie | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Silaturrahmi dengan Warga Pidie

Foto Tarmizi Silaturrahmi dengan Warga Pidie

SIGLI – Elemen masyarakat berbagai kalangan dari Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Banda Aceh, menghadiri silaturrahmi dengan bakal calon gubernur Aceh, Ir Tarmizi A Karim MSC, di kediaman rumah Syah Uma di Tijue, Pidie, Jumat (25/3).

Mantan jubir militer GAM, Sofyan Dawood, yang selama ini kerap mendampingi Tarmizi A Karim, kepada Serambi Sabtu (25/3) mengatakan, semua pihak harus memberikan kesempatan kepada setiap figur untuk maju dan bersaing dalam pilkada 2017.

Katanya, proses pelaksanaan pilkada di seluruh Aceh, harus berlangsung damai, tanpa harus saling menjelekkan maupun bentrok sesama pendukung. “Pilkada damai merupakan keinginan semua elemen masyarakat saat memilih pemimpinnya sebagai gubernur Aceh,” kata Sofyan.

Pun demikian, katanya, hak-hak demokrasi harus diberikan kepada masyarakat. Di mana masyarakat tetap memiliki kebebasan dalam menentukan nasib bumi Serambi Mekkah ini terhadap siapa pemimpin yang dipilih. Sikap masyarakat Aceh dalam memilih pemimpinnya pada pilkada 2017 tentunya harus menjunjung tinggi nilai demokrasi.

“Itu isi pidato saya di depan ribuan warga yang hadir saat silaturrahmi cagub Tarmizi A Karim di rumah Syah Uma di Pidie,” kata Sofyan Dawood yang mengaku sebagai pendamping Tarmizi A Karim.

Sebelumnya, Tarmizi A Karim didampingi istrinya melakukan kunjungan ke pusat Pasar Pante Teungoh, Kecamatan Kota Sigli, Jumat (25/3). Di pasar terpadu itu, Tarmizi bersalaman dengan sejumlah pedagang. Mulai dari pedagang buah, ikan, ayam, dan nyak-nyak yang menjual sayur. Tarmizi juga melakukan pertemuan di salah satu warung kopi milik Amir yang terletak di belakang Pasar Pante Teungoh.

Tarmizi bersama rombongan diundang warga Blang Paseh, sekaligus melakukan pertemuan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Sakdah Al- Jamiatuddiyah di gampong tersebut. Tarmizi A Karim juga berkesempatan menyampaikan khutbah (menjadi khatib) Shalat Jumat di Masjid Al-Falah Sigli.(naz) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id