PA Aceh Barat Tegaskan Pasangan Ramli-Banta Sudah Final | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA Aceh Barat Tegaskan Pasangan Ramli-Banta Sudah Final

Foto PA Aceh Barat Tegaskan Pasangan Ramli-Banta Sudah Final

* Ramli MS Kirim Tim Lobi DPP PAN di Jakarta

MEULABOH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat keputusan mengusung pasangan H Ramli MS dan H Banta Puteh dalam Pilkada 2017 sudah final. Nama balon bupati/wakil bupati Aceh Barat ini sudah dikirim dan tinggal menunggu penetapan dari DPA PA.

“Bagaimana mungkin PA mengusung kader di luar partai, sedangkan kita punya kader sendiri yang lebih baik dan terbaik, yakni Ramli MS dan Banta Puteh,” kata Sekjen PA Aceh Barat, Mawardi kepada Serambi Sabtu (26/3) siang.

Ia menanggapi bakal calon bupati Aceh Barat, H Teuku Alaidinsyah yang akan melobi Partai Aceh untuk berkoalisi dalam Pilkada 2017 mendatang.

Mawardi menegaskan, komentar Tito —sapaan akrab HT Alaidinsyah– bahwa PA belum final mendukung Ramli MS-Banta Puteh adalah omong kosong belaka. Pasalnya, PA beserta sejumlah pengurus maupun sagoe partai telah membulatkan dukungan untuk kader mereka. “Tito boleh saja bermimpi untuk melobi Partai Aceh, karena hal itu memang tidak mungkin,” katanya.

Ia kembali menegaskan bahwa PA Aceh Barat tetap pada keputusan awal guna mengusung Ramli-Banta Puteh sebagai kandidat guna bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di tahun depan, kata Mawardi alias Pom ini.

Sementara itu, H Ramli MS yang merupakan kader Partai Aceh di Aceh Barat menduga, komentar HT Alaidinsyah yang menyatakan PA belum pasti mengusung dirinya dalam Pilkada, karena tersinggung dengan upaya lobi yang sedang dilakukan tim PA dan timsesnya melobi DPP PAN di Jakarta. Lobi ini dilakukan untuk meminta dukungan dari parnas kepada pasangan Ramli MS dan Banta Puteh.

“Bukan hanya PAN saja yang sedang kita lobi di DPP, tapi dua partai lain juga sedang kita lobi. Tim sudah berada di Jakarta untuk melakukan komunikasi politik,” tegas Ramli MS yang menghubungi Serambi, Sabtu siang melalui saluran telepon.

Ia menegaskan, komunikasi politik untuk menggandeng partai nasional untuk mengusung dirinya bersama Banta Puteh di pilkada tahun depan merupakan upaya untuk mendapatkan dukungan partai nasional, sekaligus menguatkan mereka dalam meraih suara terbanyak dalam pesta demokrasi nantinya di Aceh Barat, kata Ramli MS.(edi) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id