Feri Kurangi Trip Berlayar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Feri Kurangi Trip Berlayar

Feri Kurangi Trip Berlayar
Foto Feri Kurangi Trip Berlayar

SABANG – Cuaca buruk berupa gelombang tinggi kembali melanda perairan Sabang dan Banda Aceh, sejak dua hari terakhir. Dampaknya, pelayaran di jalur penyeberangan tersebut terganggu. Bahkan, kapal feri hanya bisa berlayar satu trip sehari.

Informasi yang diterima Serambi, feri atau kapal lambat hanya berlayar satu trip dari Bolahan (Sabang)-Ulee Lheue (Banda Aceh) dan sebaliknya. Namun, kapal cepat tetap melayani penumpang dua trip.

Kasubag TU UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar kepada Serambi, Jumat (15/9) mengatakan, kapal lambat sepanjang hari Jumat kemarin hanya berlayar satu trip dari Balohan ke Ulee Lheu dan sebaliknya.

KMP BRR yang berangkat dari Sabang ke Banda Aceh pukul 08.00 WIB dan kembali ke Sabang pukul 16.00 WIB langsung sandar di Pelabuhan Balohan.

Kapal lambat berkapasitas 350 penumpang itu menghentikan pelayaran disebabkan gelombang laut di perairan Sabang mencapai tiga meter menyusul angin kencang yang menerjang wilayah itu sejak subuh kemarin.

Meski kapal lambat hanya berlayar satu trip dari biasanya dua trip, namun tak ada penumpang yang telantar atau tertahan di pelabuhan. Semua penumpang terangkut dengan kapal cepat Express Bahari 8B dan Express Bahari 2F yang masing-masing berlayar dari Sabang pukul 08.00 WIB dan 14.30 WIB.

“Memang ada sekitar 10 mobil yang masih tertahan di pelabuhan karena kapal feri tidak berlayar pada trip kedua pukul 14.30 WIB. Pengumuman tidak berangkatnya kapal lambat pada Jumat sore sudah disampaikan kepada calon penumpang setelah mendapat informasi dari PT ASDP,” demikian Agustiar.(az) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id