Besok, Listrik Padam 9 Jam di Langsa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Listrik Padam 9 Jam di Langsa

Besok, Listrik Padam 9 Jam di Langsa
Foto Besok, Listrik Padam 9 Jam di Langsa

LANGSA – PT PLN (Persero) Area Langsa Rayon Langsa Kota, Minggu (17/9) besok, melakukan pemadaman listrik total selama 9 jam, sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB sore. Pemadaman akan dilakukan untuk wilayah Kota Langsa dan dua kecamatan di Aceh Timur meliputi Kecamatan Birem Bayeun dan Rantau Seulamat.

Manajer Rayon PT PLN Langsa Kota, Muhammad Zuhrony Abidin kepada wartawan, Jumat (15/9) mengatakan, pemadaman listrik ini sehubungan dengan adanya pekerjaan penggantian dan pemeliharaan Kubikel 20 KV pada Outgoing Gardu Induk (GI) Alur Dua dan Gardu Hubung (GH) Kota Langsa.

“Pemadaman listrik tersebut meliputi lima kecamatan dalam wilayah Kota Langsa ditambah 2 kecamatan di wilayah Aceh Timur (berbatasan dengan Kota Langs-red), yang kesemuanya berada di bawah PLN Rayon Langsa Kota,” jelasnya.

Ditambahkan Zuhrony, pemadaman listrik ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan petugas di lapangan, saat berlangsungnya penggantian dan pemeliharaan Kubikel 20 KV pada Outgoing GI Alur Dua dan GH Kota Langsa.

“Pergantian dan pemeliharaan jaringan yang kita lakukan untuk memperbaiki jaringan listrik yang sudah tidak layak lagi, agar ke depan pasokan arus listrik ke masyarakat lebih baik,” jelasnya.

Pemadaman listrik dimulai pukul 08.00 WIB dan diperkirakan hingga pukul 17.00 WIB. Terkait adanya pemadaman ini, PT PLN setempat memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan sementara waktu.

Lakukan persiapan
Manajer Rayon PT PLN Langsa Kota mengatakan, terkait lamanya waktu pemadaman diperkirakan maksimal 9 jam. Namun jika proses pekerjaan penggantian dan pemeliharaan Kubikel 20 KV pada Outgoing GI Alur Dua dan GH Kota Langsa cepat selesai dikerjakan, maka suplai aliran listrik kepada masyarakat otomatis akan langsung dinormalkan kembali. “Untuk itu pihak PLN meminta kepada masyarakat melakukan persiapan, sebelum dilakukan pemadaman sejak pukul 08.00 WIB di hari Minggu besok,” kata dia.

Tidak Ada Kompensasi
Selain pekerjaan pergantian GI dan GH tersebut, pada waktu bersamaan petugas juga akan melakukan pembersihan dahan-dahan pohon yang berpotensi mengganggu kelancaran aliran listrik. Pemadaman ini terpaksa dilakukan untuk menjaga agar suplai listrik kepada masyarakat tidak ada hambatan ke depan.

Kecuali itu, Muhammad Zuhrony memastikan tidak ada kompensasi. “Dikarenakan pemadaman tidak terjadi lama atau berhari-hari, sesuai aturan tidak ada kompensasi yang harus diberikan untuk pelanggan,” tuturnya lagi.(zb)

kecamatan dipadamkan
*Langsa Kota
*Langsa Timur
*Langsa Barat
*Langsa Baro
*Langsa Lama
*Birem Bayeun
*Rantau Seulamat (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id