Penerima PKH di Simeulue Berkurang 137 KK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penerima PKH di Simeulue Berkurang 137 KK

Penerima PKH di Simeulue Berkurang 137 KK
Foto Penerima PKH di Simeulue Berkurang 137 KK

SINABANG – Keluarga miskin penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Simeulue sejak tahun 2013 tercatat 2.608 kepala keluarga (KK) tersebar di sepuluh kecamatan. Dari jumlah tersebut saat ini telah berkurang sebanyak 137 KK dan yang tersisa 2.471 KK. Angka tersebut merupakan hasil terbaru yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Simeulue.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Aceh Cut Aja Muzita mengatakan monitoring untuk pemutakhiran data peserta PKH dilakukan melalui pertemuan kelompok di Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue, Kamis (14/9).

“Kegiatan ini dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Simeulue,” katanya. Sementara itu Koordinator Wilayah PKH Aceh 1 Mizar Liyanda menambahkan pentingnya pemutakhiran ini agar data peserta PKH selalu terbarukan. “Selain pemutakhiran data juga disampaikan materi terkait dengan pengasuhan anak, perlindungan anak dan ekonomi mikro,” tegas Mizar.

Dia juga menyebutkan agar para penerima bantuan PKH dapat memanfaatkannya dengan sebaiknya untuk keperluan anak. Karena bantuan ini hanya diberikan selama lima tahun masa kepesertaan. Jika peserta PKH sudah meningkat status ekonominya akan segera dikeluarkan dari kepesertaan.

“Selalu kita monitor ke lapangan. Kalau ekonominya sudah baik maka langsung dikeluarkan dari program ini. Ada juga keluarga yang tidak mau keluar dari program, tapi setelah kita monitor dan keadaan ekonominya sudah bagus maka otomatis dikeluarkan dari program. Ada indikator penilaiannya. Alhamdulillah di Simeulue sudah berkurang 137 KK,” ujar Efdika Doni, koordinator PKH Simeulue.(sm) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id