Seorang Jamaah Haji Asal Aceh Barat Meninggal, Ini Namanya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Seorang Jamaah Haji Asal Aceh Barat Meninggal, Ini Namanya

Seorang Jamaah Haji Asal Aceh Barat Meninggal, Ini Namanya
Foto Seorang Jamaah Haji Asal Aceh Barat Meninggal, Ini Namanya

URI.co.id, MEULABOH – Innalillahi wainnailaihi rajiun, Nuraini binti Abdurrahman (85) jamaah haji asal Aceh Barat, Sabtu (16/7/2017) dini hari atau Jumat (15/9/2017) sekira pukul 23.30 WAS (Waktu Arab Saudi).

Jamaah haji tersebut meninggal karena penyakit jantung  (cardiovascular Disease ec Cardiogenic shock) dan sempat dirawat di RS King Faisal Mekkah.

Baca: Jelang Pemulangan, Dua Jamaah Haji Meninggal

Informasi tersebut diperoleh URI.co.id dari dr Suhada bin M Bahri Kasem tergabung dalam kloter jamaah tersebut selaku tenaga medis dari Aceh Barat melalui pesan WhatshApp, Sabtu (16/9/2017)

“Sebelumnya terlebih dulu dirawat dan observasi di pemondokan Hotel Jawhrat Dyar Mahbas Jin Makkah. Terus karena kondisi tidak membaik pada 12 September 2017 pukul 19.30 WAS dirujuk ke KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) di Aziziyah Makkah,” katanya.

Diakuinya setelah mendapat perawatan oleh dokter ahli jantung diputuskan dirujuk ke RS Arab Saudi King Faisal Makkah pada 13 September 2017.

Baca: 50 Persen Jamaah Haji Meninggal karena Penyakit Kardiovaskular

“Akhirnya meninggal dunia dan dishalatkan di Masjidil Haram serta setelah shalat Subuh dikebumikan dipemakaman Sharayya Makkah disaksikan anak almarhumah (Ibnu Hajar Bin Abdullah Ali) dan Ketua Kloter BTJ 05 (Mauliadi SHI),” kata dr Suhada selaku dokter kloter tersebut. (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id