Kadin Abdya Ajak Para Sarjana Pulang Kampung, Kenapa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kadin Abdya Ajak Para Sarjana Pulang Kampung, Kenapa?

Kadin Abdya Ajak Para Sarjana Pulang Kampung, Kenapa?
Foto Kadin Abdya Ajak Para Sarjana Pulang Kampung, Kenapa?

URI.co.id, BLANGPIDIE — Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Elizar Lizam mendukung langkah Pemerintahan Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT dalam mengembangkan ekonomi masyarakat melalui sektor industri dan pertanian.

“Untuk itu, saya mengajak kepada sarjana yang berada di Banda Aceh, Medan dan kota-kota lainnya, untuk pulang kampung menyukseskan program Pak Bupati,” kata Wakil Ketua Kadin Abdya, Elizar Lizam kepada URI.co.id, Sabtu (16/9/2017).

Baca: Pengusaha Kadin Diimbau Manfaatkan Tax Amnesty

Salah satu contoh, kata Erlizar, kerjasama udang vaname dengan Perum Perikanan Indonesia yang telah dilakukan oleh bupati beberapa waktu lalu, merupakan prospek bagus untuk para sarjana.

“Mana sarjana perikanan? ayo kita sukseskan ini, jangan pulang mengharapkan PNS, tapi manfaatkan peluang besar ini, karena hasilnya sangat menjanjikan,” kata Adun sapaan Elizar.

Menurutnya, sudah saatnya para sarjana, ilmu yang diperoleh saat kuliah diaplikasikan untuk membangun Abdya, dengan berbagai disiplin ilmu.

“Jadilah enterpreneur, gerakkan bisnis sesuai keahlian. Kalau bukan anda para sarjana yang pulang ke Abdya, jangan salahkan orang luar yang akan menguasai perekonomian di Abdya,” pungkas dosen Akademi Komunitas Abdya ini.

Baca: Wabup Abdya Tolak Diberi Anggaran Rp 50 Juta, Yang Rp 500 Juta Pun tak Ia Terima, Kenapa?

Para ilmu pertanian, sambungnya, maka kembangkan pertanian Abdya dengan memakai, teknologi yang canggih, sehingga memudahkan petani. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id