Komunitas Sedekah Profesi Sumbangkan Karya Perdana untuk Suami Istri Penghafal Alquran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komunitas Sedekah Profesi Sumbangkan Karya Perdana untuk Suami Istri Penghafal Alquran

Komunitas Sedekah Profesi Sumbangkan Karya Perdana untuk Suami Istri Penghafal Alquran
Foto Komunitas Sedekah Profesi Sumbangkan Karya Perdana untuk Suami Istri Penghafal Alquran

URI.co.id, BANDA ACEH – Seorang fotografer yang bekerja di media international, Tarmizy Harva menggagas pembentukan ‘Komunitas Sedekah Profesi’ beberapa bulan lalu. Dia ingin bersedekah melalui profesi yang digelutinya.

Sedekah yang ditawarkan adalah memberikan jasa pemotretan acara pernikahan secara gratis bagi hafiz-hafizah.

Adalah Muhammad Reza dan Siti Rahma, suami istri hafiz-hafizah yang menikah sekitar sebulan lalu menerima sedekah profesi perdana dari Tarmizy Harva.

Jumat (15/9/2017) malam, pasangan ini menerima album foto pernikahan mereka yang diberi nama Album Cinta Hafiz Hafizah. Penyerahan album berlangsung di Keude Kupie Uleekareng & Gayo, Jalan Dr Mansyur Nomor 80 Medan.

Senyum sumringah tersungging dari bibir kedua mempelai. Rasa syukur tak henti-henti diucapkan oleh pengantin baru itu. Tarmizy pun tampak bahagia saat melihat pasangan ini yang membolak balik album melihat gambar mereka saat prosesi akad nikah.

(Baca: Laudya Cynthia Bella dan 3 Artis Ini Terima Mahar Murah Saat Menikah)

Tarmizy selaku koordinator komunitas menyatakan kegiatan ini untuk memuliakan para hafiz-hafizah. Setiap pengantin akan menerima soft copy gratis dari fotografer yang bersedia melakukan pemotretan atau memvideokan akad nikah sampai dengan wedding.

“Apabila dalam perjalanan ada yang kelebihan rezeki untuk mencetak album foto dan video, maka kita akan memberikan hadiah ini sampai dengan cetak,” katanya.

(Baca: Kedua Mata Anak Ini Memang Buta, Tetapi Ia Rajin Menghafal Alquran)

“Semoga program ini terus berlanjut sampai kapanpun, dan mengharapkan kepada teman-teman yang tergabung dalam komunitas ini agar lebih istiqamah dan tawaduk juga sabar dalam memberikan pelayanan kepada para hafiz-hafizah,” harap Tarmizy.

(Baca: Subhanallah, Bocah Difabel Juara Baca Alquran Tingkat Dunia, Dapat Hadiah Ini Dari Ulama Arab Saudi)

Selain di Medan, seorang fotografer asal Aceh Timur, Mai Muzir yang juga bekerja pada salah satu televisi nasional juga telah menyerahkan video wedding untuk hafiz yang menerima manfaat dari sedekah profesi ini.

Anhar Sawang selaku koordinator Komunitas Sedekah Profesi di Aceh terus mengajak pelaku profesi lainnya untuk juga ikut melakukan sedekah profesi untuk hafiz, fakir miskin, dan lainnya untuk satu maksud memuliakan mereka yang dimuliakan Allah Swt.

“Sedekah tidak selalu dalam bentuk uang dan harta, profesi juga ‘harta’ yang dibutuhkan, dan orang yang memberi dan menerima pasti akan bahagia, dan dimuliakan Allah, dan sedekah profesi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk oleh tukang misalnya,” pungkasnya. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id