Hebat! Aceh Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hebat! Aceh Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Hebat! Aceh Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
Foto Hebat! Aceh Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

URI.co.id, BANDA ACEH – Provinsi Aceh kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, nama Aceh terkenal di seantero nusantara setelah Perpustakaan Gampong Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah dinobatkan sebagai juara pertama Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Nasional Tahun 2017.

Penobatan itu berlangsung dalam satu acara yang digelar Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, dua hari lalu.

Prestasi itu diperoleh karena Perpustakaan Gampong Paya Tumpi Baru, Kebayakan, Aceh Tengah, meraih nilai tertinggi dalam penilaian yang dilakukan tim Perpustakaan Nasional RI.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, mengadakan acara penyambutan di halaman kantor dinas tersebut, di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Selain keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh, juga hadir Gubernur Aceh yang diwakili Asisten III Setda Aceh, Kamaruddin Andalah SSos MSi, Wakil Ketua DPRA, Drs H Sulaiman Abda MSi, Ketua Komisi V DPRA, Mohd Al-Fatah, Kepala Perpustakaan Unsyiah dan UIN Ar-Raniry, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Pemkab Aceh Tengah, dan pihak-pihak lain yang sudah memberi dukungan kepada kami hingga bisa mencapai prestasi ini,” ujar Pengelola Perpustakaan Gampong Paya Tumpi Baru, Kasirin, dalam sambutannya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli SPd MPd, mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Perpustakaan Gampong Paya Tumpi Baru, karena bisa mengharumkan nama Aceh di level nasional.

Ia juga berharap apa yang diraih Perpustakaan Gampong Paya Tumpi Baru menjadi motivasi bagi semua desa di Aceh untuk meraih prestasi serupa di masa-masa mendatang.

“Sehingga target meningkatkan minat baca masyarakat Aceh dan mewujudkan program Aceh Carong (Aceh Pintar-red) yang dicanangkan Pemerintahan Pak Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dapat terwujud,” demikian Zulkifli.

Asisten III Setda Aceh, Kamaruddin Andalah, berharap prestasi ini menjadi pelecut untuk meningkatkan kinerja perpustakaan agar lebih baik lagi.

Ia juga berharap prestasi itu dicontoh oleh perpustakaan desa lain di seluruh Aceh agar membenahi diri dan mampu tampil yang terbaik di masa mendatang.

Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, juga menyampaikan selamat dan memberi apresiasi atas capaian tersebut.

“Kami siap memberi dukungan anggaran untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh agar bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang menjurus pada terwujudnya program Aceh Carong,” ungkap Sulaiman. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id