Polisi Telusuri Izin Penyimpanan BBM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Telusuri Izin Penyimpanan BBM

Polisi Telusuri Izin Penyimpanan BBM
Foto Polisi Telusuri Izin Penyimpanan BBM

* Terkait Kebakaran di Ateuk Jawo

BANDA ACEH – Pihak Kepolisian terus mendalami penyebab kebakaran rumah sewa yang dijadikan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Sawah, Gampong Atuek Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (13/9). Termasuk, menelusuri keberadaan tempat penyimpanan BBM itu berada di permukiman warga.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH kepada Serambi, Kamis (14/9). Menurutnya hal yang patut didalami dan diselidiki lebih intensif berkaitan dengan izin penyimpanan BBM di kawasan permukiman masyarakat legal atau sebaliknya.

“Jangankan kami dari Kepolisian, masyarakat juga pasti menanyakan hal itu. Bagaimana rumah sewa itu bisa beroperasi di sana sebagai tempat penyimpanan puluhan drum berisi BBM dan berada di antara permukiman warga. Itu yang sedang kami selidiki,” tegas T Saladin.

Mantan Kabid Humas Polda Aceh ini pun mengaku kaget begitu mengetahui, ternyata ada lokasi penyimpanan minyak yang terdapat puluhan drum di rumah milik seorang PNS atas nama Zulfan (40) yang disewakan kepada Heriadi (37) yang disebut-sebut sebagai penyewanya sekaligus pemilik dari seluruh BBM yang terbakar tersebut. “Intinya kami akan menyelidikinya, termasuk masukan-masukan yang kami terima dari berbagai pihak. Kami akan menelusuri dan mendalaminya,” demikian Kombes T Saladin.

Sekretaris Gampong Ateuk Jawo, Munawar, menjelaskan rumah sewa yang ‘disulap’ jadi lokasi penyimpanan BBM oleh Heriadi tidak pernah dilaporkan ke aparat gampong. Karena sejak awal rumah milik Zulfan itu dijadikan tempat penyimpanan minyak, sampai kebakaran itu terjadi pihak gampong tak pernah menerima laporan.

“Kami tahu di rumah itu ada jual minyak. Mungkin karena Heriadi menganggap dia warga sini (Gampong Ateuk Jawo-red), dia menganggap tak perlu melapor,” kata Munawar.(mir) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id