MPD Aceh Besar Perkuat Peran Komite Sekolah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

MPD Aceh Besar Perkuat Peran Komite Sekolah

MPD Aceh Besar Perkuat Peran Komite Sekolah
Foto MPD Aceh Besar Perkuat Peran Komite Sekolah

BANDA ACEH – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar melaksanakan Lokakarya Manajemen Berbasis Sekolah untuk Komite Sekolah/Madrasah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Indrapuri, Rabu (13/9).

Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc mengatakan, lokakarya yang dilaksanakan kali ini merupakan lanjutan program tahun lalu. Tujuannya selain untuk sosialisasi regulasi baru terkait komite juga membentuk Forum Kerja Sama Komite Sekolah (FKKS) Kecamatan Kuta Cot Glie dan Kuta Malaka.

“Karena banyaknya sekolah dan kecamatan di Aceh besar, pembentukan FKKS dilakukan bertahap. Tahun ini dibentuk di enam kecamatan termasuk Kuta Cot Glie dan Kuta Malaka. Sebaian besar lainnya sudah dibentuk pada 2016,” kata Mustanir.

FKKS merupakan forum saling melakukan pembelajaran dan komunikasi antar-komite sekolah. “Komite yang sudah kuat membagi pengalaman dan membantu komite yang masih lemah,” ujar Mustanir yang sekaligus sebagai narasumber lokakarya.

Sekretaris MPD Aceh Besar selaku ketua panitia pelaksana, T Iskandar melaporkan kegiatan diikuti 70 peserta yang terdiri atas pengawas, kepala sekolah, dan komite sekolah dari Kecamatan Kuta Malaka dan Kuta Cot Glie. Hadir pada kegiatan itu anggota Komisi V DPRK Aceh Besar Tgk Ziauddin yang juga ketua komite.

“Kegiatan serupa diharapkan bisa lebih sering diadakan guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang fungsi dan peran komite sekolah,” kata Ziauddin. (nas) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id