Wali Kota Terima Penghargaan dari Menkeu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wali Kota Terima Penghargaan dari Menkeu

Wali Kota Terima Penghargaan dari Menkeu
Foto Wali Kota Terima Penghargaan dari Menkeu

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H AmiWali Kota Terima Penghargaan dari Menkeuah Usman SE Ak MM, menerima penghargaan dari Pemerintah RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan RI, Kamis (14/9). Penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat itu khusus bagi daerah yang telah menerima WTP selama 5 tahun berturut-turut, dari 2012 hingga 2016. Acara penyerahan penghargaan itu turut dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia, para Gubernur,serta Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan itu dirangkai dengan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Pemerintah tahun 2017 dengan tema “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera” yang dibuka Presiden RI, di Istana Negara. Atas capaian itu, AmiWali Kota Terima Penghargaan dari Menkeuah meminta jajarannya agar dapat mempertahankan penghargaan tersebut di masamendatang. “Dengan meningkatkan kinerja dan mengedepankan kepatuhan terhadap peraturan serta integritas tinggi, Insya Allah Banda Aceh akan mampu terus meraih penghargaan seperti ini,” ujar AmiWali Kota Terima Penghargaan dari Menkeuah.

Wali Kota secara terbuka juga menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintahan terdahulu yang telah meletakkan pondasi kuat terhadap kinerja aparatur Pemko Banda Aceh. Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa WTP tidaksepenuhnya menggambarkan efesiensi. Menkeu mengharapkan para pejabat daerah harus terus meningkatkankomitmen dengan menjauhi pelanggaran-pelanggaran. “Jangan sampai para pemimpin daerah yang menerima WTP malah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT),” tutur ibu Menteri.(aji/rel) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id