Bank Aceh Raih Dua Penghargaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bank Aceh Raih Dua Penghargaan

Bank Aceh Raih Dua Penghargaan
Foto Bank Aceh Raih Dua Penghargaan

* Kado Setahun Konversi ke Syariah

BANDA ACEH – PT Bank Aceh Syariah berhasil meraih dua penghargaan nasional. Pertama, untuk kategori “The Most Efficient Bank 2017” atau Bank berkinerja keuangan sangat efisien. Kedua, kategori “The Most Reliable Bank 2017” atau bank berkinerja yang memiliki daya tahan handal terhadap berbagai pengaruh ekonomi.

Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah melalui Corporate Secretary, Amal Hasan mengatakan penghargaan diterimanya itu diserahkan Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan II OJK, Yohanes Santoso di JS Luwansa Ballroom and Convention Center Kuningan Jakarta, Rabu (13/9). Acara ini bertema “Indonesia Banking Award 2017”

Amal menjelaskan penetapan pemenang penghargaan ini berdasarkan penilaian oleh biro survei dan riset majalah nasional Tempo Media Group bekerja sama Indonesia Banking School (IBS) terhadap data dan laporan kinerja keuangan bank. Penilaiannya menggunakan data 106 Bank Umum Konvensional dan 15 Bank Umum Syariah menggunakan acuan laporan keuangan akhir 2016.

“Alhamdulillah Bank Aceh berhasil terpilih sebagai salah satu yang terbaik di kelompok Bank Umun Syariah Nasional dengan total aset di atas Rp 10 triliun sampai dengan Rp 35 triliun,” kata Amal Hasan lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Menurutnya, penghargaan dua kategori sekaligus merupakan salah satu bukti apresiasi nasional terhadap capaian kinerja bank milik Pemerintah Aceh ini, di samping dukungan seluruh nasabah dan masyarakat Aceh yang sangat menentukan pencapaian penghargaan itu.

“Kita sangat bersyukur dan penghargaan Indonesia Banking Award 2017 ini menjadi kado istimewa satu tahun konversi Bank Aceh menjadi Bank Umum Syariah. Alhamdulillah dua kategori penghargaan nasional kita peroleh tepat satu tahun sebagai Bank Umum Syariah yang jatuh pada 19 September 2017,” ujar Amal Hasan.

Lebih dari itu, Amal Hasan mengatakan dua penghargaan nasional tersebut merupakan wujud komitmen kuat, serta sikap konsistensi semua pihak dalam megembangkan sistem ekonomi syariah di Aceh. Apalagi, performa kinerja Bank Aceh setelah konversi menjadi tolak ukur bagi bank daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan ekonomi syariah baik melalui konversi sepenuhnya, seperti Bank Aceh atau spin off, yakni pemisahan unit usaha bank konvensional dengan syariah.

“Award ini didedikasikan untuk seluruh nasabah dan masyarakat Aceh serta seluruh karyawan Bank Aceh. Kita harapkan penghargaan ini akan menambah semangat kita untuk mempercepat akselerasi pengembangan ekonomi syariah secara kaffah di Aceh,” harap Amal.

Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan juga menginformasikan memasuki setahun konversi menjadi bank umum syariah, kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan trend positif. Hal ini terlihat dari realisasi pada semester pertama per 30 Juni 2017.

Total aset mencapai Rp 23 triliun dengan profitabilitas laba Rp 277 miliar. “Sementara total pembiayaan mencapai Rp 12,48 triliun. Total DPK per Juni 2017 mencapai Rp 19,06 triliun dengan jumlah account sekitar 1,6 juta rekening,” sebut Amal. (sal) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id