Grup Kesenian Tampil di Harkopnas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Grup Kesenian Tampil di Harkopnas

Grup Kesenian Tampil di Harkopnas
Foto Grup Kesenian Tampil di Harkopnas

BIREUEN – Sejumlah grup kesenian tampil di pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-70 di Terminal Terpadu Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Kamis (14/9). Beberapa grup kesenian yang belum sempat tampil di panggung utama kemarin, akan tampil pada Sabtu (16/8) malam.

Panitia Pameran Bidang Kesenian, Agusmaidi kepada Serambi, Kamis (14/9), mengatakan, ada sejumlah grup kesenian mulai dari seudati, rapai, dan lainnya sudah tampil, beberapa grup lainnya akan tampil pada Sabtu malam.

Adapun grup yang akan tampil Sabtu malam, sebut Agusnaidi, antara lain grup kesenian dari TK Jasa Bunda, Seudati SDN 4 Bireuen dan SDN 2 Bireuen, serta rapai dari MTsN Model Gandapura dan MTsN 9 Bireuen.

“Kemudian tari kreasi baru dari SDN 8 Bireuen, tarian ‘Peu Ayon Aneuk’ SMPN 1 Peudada, tarian ‘Top Pade’ Sanggar Meuligo, dan terakhir grup tarian dari MTSN 1 Bireuen,” rincinya.

Sementara itu, kegiatan pameran yang diikuti koperasi unggulan utusan dari 23 kabupaten/kota di Aceh rencananya ditutup pada Jumat (15/9) malam ini. Namun atas permintaan panitia dan masyarakat, kegiatan penutupan tetap berlangsung sesuai jadwal, tapi stand pameran masih akan dibuka sampai Sabtu malam.

“Pameran akan ditutup Jumat malam, namun aktivitas stand dan lainnya tetap berlangsung hingga Sabtu malam,” papar Farhan Husein. Disebutkan, setiap malam stand pameran dipenuhi ribuan pengunjung, apalagi hadirnya para pedagang keliling yang ikut meramaikan Harkopnas Bireuen.(yus) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id