Pria Muslim Ini Dibunuh karena Sentimen Agama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pria Muslim Ini Dibunuh karena Sentimen Agama

Foto Pria Muslim Ini Dibunuh karena Sentimen Agama

aceh.Uri.co.id, LONDON – Seorang Muslim penjaga toko di Inggris ditemukan tewas ditikam pria Muslim lainnya. Penjaga toko dibunuh karena sentiman agama setelah ia menulis di akun Facebook-nya bahwa ia mengasihi orang-orang Kristen.

Pria yang menjadi korban itu bernama Assad Shah (40). Ia bekerja di sebuah toko di Glasgow, Inggris. Shah adalah pengikut Ahmadiyah yang taat asal kota Rabwah, Pakistan.

Dalam sebuah pernyataan, Sabtu (26/3/2016), Komunitas Muslim Ahmadiyah Inggris mengecam “serangan itu sangat brutal, mengerikan, dan tidak dapat dibenarkan.”

Sekitar empat jam sebelum dibunuh, Kamis lalu, korban menulis di akun Facebook-nya dengan kalimat “Jumat Agung dan selamat Paskah, terutama kepada orang-orang terkasih di negara Kristen ini.”

“Mari kita mengikuti jejak nyata Yesus Kristus suci terkasih dan mendapatkan keberhasilan yang nyata,” demikian kata-kata Shah di Facebook. Ia juga menggambarkan dirinya cinta tanpa syarat kepada sesama manusia yang lain, meski mereka bukan Muslim.

Detektif Inggris telah menangkap seorang pria Muslim lainnya, berusia 32 tahun, Jumat (25/3/2016), setelah penikaman terhadap Shah.

Salah satu juru bicara polisi mengatakan, sebuah penyelidikan penuh sedang berlangsung dan diduga pembunuhan berlatar belakang sentimen agama.

Korban ditemukan terluka parah di Minard Road, Glasgow, Kamis. Ia lalu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Ratu Elizabeth, namun nyawanya kemudian tidak tertolong lagi.

Semua orang yang mengenal Shah, selalu memberi kesan dia adalah orang baik, luar biasa, dan tidak ingin menyakiti siapa pun meski orang itu berbeda paham dan pandangan. (Telegraph) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id