Juara STQN Aceh Dapat Bonus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Juara STQN Aceh Dapat Bonus

Juara STQN Aceh Dapat Bonus
Foto Juara STQN Aceh Dapat Bonus

* Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 100 Juta

BANDA ACEH – Gubernur Aceh diwakili Asisten II Setda Aceh, Drs Syaiba Ibrahim, Rabu (13/9), menyerahkan bonus untuk qari-qariah Aceh yang meraih juara pada Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke-24 di Kalimantan Utara Juli 2017. Penyerahan bonus itu bersamaan kegiatan pengukuhan pengurus LPTQ Aceh dan Rakerda di Aula LPTQ Aceh yang berlangsung hingga hari ini, Kamis (14/9).

Semua peraih juara mendapat bonus dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) itu, mulai Rp 10 juta untuk juara harapan III hingga Rp 100 juta untuk juara II.

Pada kesempatan itu, Drs Syaiba Ibrahim menyatakan rasa bahagia atas meningkatnya kemampuan qari-qariah Aceh dalam ajang MTQN dan STQN. Bahkan dalam STQN ke-24 di Kalimantan Utara sekitar dua bulan lalu itu, Aceh berhasil menduduki peringkat ketujuh dan jauh meningkat dibanding sebelumnya.

“Semoga ke depan prestasi itu akan terus meningkat, sehingga para qari-qariah Aceh akan dapat mengharumkan Aceh. Mudah-mudahan Aceh bisa meraih juara umum dalam MTQN pada 2018 mendatang,” harap Syaiba Ibrahim.

Kepada para juara STQN yang memperoleh bonus itu, Asisten II Setda Aceh itu juga mengharapkan mereka terus berlatih, sehingga ke depan akan meraih yang terbaik.

Sebelumnya Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr Munawar MA melaporkan bahwa dalam kesempatan itu juga dikukuhkan pengurus LPTQ Aceh. Katanya, LPTQ memiliki peran penting dan strategis, terutama dalam meningkatkan semangat umat Islam untuk membaca, mempelajari, dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

Karena itu, LPTQ harus didukung tenaga-tenaga profesional, sarana dan prasarana yang memadai serta partisipasi masyarakat yang besar untuk memahami isi kandungan Alquran.

Sementara itu, Kepala UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh, Drs Ridwan Johan mengatakan, peserta Rakerda LPTQ Aceh 50 orang terdiri atas Kepala DSI dan Ketua LPTQ se-Aceh. “Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak hingga pemberian bonus kepada para juara STQN ini bisa dilaksanakan,” ujar Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh itu. (mis) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id