Aceh Rebut Dua Juara Pertama pada Lomba Kursus Tingkat Nasional | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Rebut Dua Juara Pertama pada Lomba Kursus Tingkat Nasional

Aceh Rebut Dua Juara Pertama pada Lomba Kursus Tingkat Nasional
Foto Aceh Rebut Dua Juara Pertama pada Lomba Kursus Tingkat Nasional

BANDA ACEH – Kontingen Aceh berhasil meraih dua juara pertama pada Lomba Kursus Tingkat Nasional di Jakarta. Kegiatan yang diadakan Direktorat Jenderal PAUD Dikmas itu memperlombakan enam cabang yaitu otomotif, desain grafis, tata busana, tata kecantikan kulit, tata rias pengantin, dan cabang membatik.

Dua gelar juara untuk Aceh masing-masing diraih oleh Mauliza di bidang otomotif dan Ainal Mafar di bidang desain grafis.

Mauliza berasal dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Insan Muda Aceh Besar binaan Salawati dan Mohamad Anggi Samukroni. Sementara Ainal berasal dari LKP Restu Ayah Bunda binaan Rina Fitriana.

Pembina LKP Insan Muda, Mohamad Anggi SR SPd Gr dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin, menjelaskan, lomba itu dikuti utusan dari seluruh provinsi di Indonesia. “Khusus untuk Aceh, dari 6 wakil yang dikirim ke even itu, hanya dua orang yang berhasil meraih juara pertama,” ujar Anggi.

Sementara untuk cabang tata rias dan membatik, sebutnya, Aceh meraih juara harapan 2. Sedangkan di cabang tata busana dan tata kecantikan, lanjut Anggi, duta Aceh belum berhasil menembus 6 besar. “Hasil yang diraih pada kompetisi itu membuktikan SDM Aceh sanggup bersaing dan berprestasi dengan peserta dari provinsi lain,” ungkapnya.

Ditambahkan, hasil dari even itu juga menjadi bukti bahwa LKP di Aceh sudah bisa mencetak tenaga-tenaga terampil dan bisa bersaing di tingkat nasional sesuai bidang masing-masing.

“Untuk pengembangan ke depan, kami harapkan kerja sama dari semua pihak agar lembaga kursus mendapat kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkas Anggi.(rel/mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id