Anggota DPRA Dorong Guru Mampu Aplikasi Teknologi Aktual | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota DPRA Dorong Guru Mampu Aplikasi Teknologi Aktual

Foto Anggota DPRA Dorong Guru Mampu Aplikasi Teknologi Aktual

aceh.Uri.co.id, IDI — Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky SHI mengajak para guru agar mampu mengaplikasikan teknologi aktual baik di bidang IT ataupun belajar berbasis kompetensi lainnya. 

“Saat ini sedikit sekali para peserta didik yang memahami bagaimana teknik belajar mengajar yang baik. Baik itu di bidang IT atau berlajar berbasis kompetensi lainnya,” ajak Iskandar dalam sambutan peringatan milad Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur ke-2 yang dirangkai dengan penutupan perlombaan bidang pendidikan tingkat siswa serta guru bertempat di SMKN 1 Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (26/3/2016).

Ia berharap, tugas IGI ke depan harus memperkenalkan teknologi yang sedang aktual kepada guru yang ada di Aceh Timur. Dalam kesempatan tersebut, Iskandar mengaku dirinya berasal dari keluarga besar pendidik, lantaran almarhum orang tuanya, Usman Amin, merupakan salah satu tokoh pendidik di Kecamatan Ranto Peureulak.

“Beliau merupakan pensiunan Kepala MIN Desa Seuneubok Baro sampai dengan akhir hayatnya. Keluarga saya juga banyak sebagai guru. Guru itu pahlawan bagi kita semua,” sebutnya.

Untuk organisasi profesi IGI dia menyarankan supaya terus membangun komunikasi dan bermitra dengan lembaga profesi guru lainnya seperti PGRI dan juga pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Usai memberikan kata sambutan, politisi Partai Aceh ini juga menutup secara resmi perlombaan antarsiswa dan guru yang dilaksanakan dalam rangka milad IGI Kabupaten yang ke 2. (*)  (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id