Warga Tiga Kampung Persiapan di Tamiang Desak DPRK dan Bupati, Ini Tuntutannya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Tiga Kampung Persiapan di Tamiang Desak DPRK dan Bupati, Ini Tuntutannya

Warga Tiga Kampung Persiapan di Tamiang Desak DPRK dan Bupati, Ini Tuntutannya
Foto Warga Tiga Kampung Persiapan di Tamiang Desak DPRK dan Bupati, Ini Tuntutannya

URI.co.id, KUALA SIMPANG — Sejumlah warga mewakili dari kepanitian kampung persiapan meliputi Mekar Jaya, Kecamatan Rantau, Alur Mentawak, Kecamatan Kejuruan Muda, dan Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun mendesak pihak lesgislatif dan eksekutif Aceh Tamiang agar segera mendefenitifkan desa mereka.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon dan sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif beberapa hari lalu.

Baca: SK Pemekaran Aceh Malaka ke DPRK

Pertemuan yang membahas tentang kampung persiapan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir Razuardi MT, Ketua Komisi A DPRK Aceh Tamiang Ismail, Sekretaris Komisi A Sugiono Sukandar, Ketua Fraksi Partai Aceh Mustaqim dan Anggota DPRK Syaiful Sofyan.

Sugiono, SH yang merupakan Juru Bicara Aliansi Kampung Persiapan Aceh Tamiang memaparkan kronologis secara singkat tentang perjalanan panjang usaha Pemekaran Kampung.

Menurutnya, proses usulan sudah dimulai sejak tahun 2005, dari urusan di tingkat kabupaten, provinsi sampai ke Kemendagri dari kepanitian kampung sudah dilakukan.

“Yang menjadi kekhatiran kami, jika tahun 2017 status sebagai kampung persiapan tidak segera diurus ke Kemendagri yang kewenangannya untuk mengeluarkan Kode Kampung/Desa Defenitif. Maka memasuki tahun 2018, akan memasuki tahapan persiapan pemilu legislatif,” katanya.

Baca: Dokumen Pemekaran Pemko Meulaboh Diserahkan ke Kemendagri

Ditambahkan, saat Pileg nanti tentu data administratif kependudukan tidak boleh ada perubahan, dan hal itu akan berdampak pada penundaan kampung persiapan menjadi kampung defenitif.

Sugiono, sangat berharap adanya keterpaduan kinerja antara eksekutif dan legislatif, agar kampung persiapan dapat segera diurus untuk menjadi kampung defenitif. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id