Utusan Aceh Paparkan Naskah PB di Konfernas Kebencanaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Utusan Aceh Paparkan Naskah PB di Konfernas Kebencanaan

Utusan Aceh Paparkan Naskah PB di Konfernas Kebencanaan
Foto Utusan Aceh Paparkan Naskah PB di Konfernas Kebencanaan

BANDA ACEH – Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh mengirim dua utusan ke Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (KN-PRBBK) XII/2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sekaligus memaparkan naskah bertema penanggulangan bencana (PB) di even berskala nasional tersebut.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, pihaknya mengirim dua peserta ke Konferensi Nasional PRBBK di Mataram, yaitu Dr Muslem Daud MEd (Wakil Ketua II) dan Fatimahsyam MSi (Koordinator Pengarusutamaan Gender dalam Kebencanaan).

Kehadiran kedua unsur Pengurus Forum PRB Aceh tersebut ke Konferensi Nasional PRBBK XII juga terkait lolosnya naskah mereka pada perlombaan yang dilaksanakan panitia konferensi.

Muslem Daud mengirim naskah berjudul; Menguatkan Sinergisitas Sumber Daya Komunitas Sekolah dan Masyarakat Tangguh Bencana, Pembelajaran dari Aceh. Sedangkan Fatimahsyam mengangkat judul; Peran dan Pendekatan Paralegal Komunitas dalam Mendampingi Perempuan Korban Tsunami Mendapatkan Hak Kepemilikan.

Muslem dan Fatimah akan memaparkan naskah mereka di depan forum konferensi pada 13 September 2017. “Semoga kedua naskah itu bisa bermanfaat untuk tujuan pengurangan dan penanggulangan bencana,” kata Nasir.

Konferensi Nasional PRBBK XII berlangsung di Gedung LPMP Mataram dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dr Raditya Jati. Peserta konferensi berasal dari seluruh Indonesia.

Pada seremoni pembukaan, utusan Aceh berkesempatan memberikan cinderamata kepada Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB berupa plakat Forum PRB Aceh.

Forum PRB Aceh periode 2017-2022 yang sedang berjalan saat ini terbentuk melalui Kongres II di Banda Aceh, 24 Mei 2017. Di forum ini berhimpun puluhan perwakilan organisasi masyarakat sipil, unsur pemerintah, akademisi, dan perwakilan dunia usaha. (sal) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id