Hindari Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Pidie Luncurkan Tim SAR Simpati‬ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hindari Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Pidie Luncurkan Tim SAR Simpati‬

Hindari Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Pidie Luncurkan Tim SAR Simpati‬
Foto Hindari Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Pidie Luncurkan Tim SAR Simpati‬

‪URI.co.id, SIGLI – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik melaunching layanan pengaduan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan dana gampong yang terhimpun dalam Tim Saluran Aspirasi Rakyat Simpang Tiga (SAR Simpati).

Program tersebut digagas serta dipimpin langsung oleh Camat Simpang Tiga Drs Nadhar Putra, MSi di Aula Kantor Camat setempat, Senin (11/9/2017).

Baca: Abusyik Mulai Blusukan ke Gampong-gampong‬, Ini Gampong Perdana yang Dikunjungi

‪Bupati Pidie dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan dana gampong atau APBG yang sudah berjalan selama tiga tahun di Kabupaten Pidie telah menuai berbagai keluhan dan protes dari masyarakat, mulai dari prosedur pelaksanaan, transparansi maupun berkaitan dengan kualitas pelaksanaan kegiatan APBG baik fisik maupun non fisik.

seiring dengan hal tersebut Bupati Pidie sangat mendukung program Tim SAR Simpati ini.‬

Baca: Soal Pembangunan Kantor Bupati, Abusyik Takut Meuramah, Kenapa?

‪”Semoga dengan adanya layanan pengaduan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan dana gampong ini akan menjadi saluran resmi pemerintah dan mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang sedang terjadi di Kabupaten Pidie belakangan ini,” jelas Abusyik.‬

‪Bupati juga meminta kepada para personil Tim Sar Simpati yang telah dikukuhkan agar mampu meminimalisir potensi penyalahgunaan serta mampu meningkatkan mutu dalam pemanfaatan dana gampong. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id