Lintas Ulee Lheue-Gampong Jawa Bertabur Sampah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lintas Ulee Lheue-Gampong Jawa Bertabur Sampah

Foto Lintas Ulee Lheue-Gampong Jawa Bertabur Sampah

 BANDA ACEH – Jalan lingkar yang menghubungkan kawasan Gampong Jawa – Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa Banda Aceh, bertabur sampah. Amatan Serambi, Jumat (25/3) sekira pukul 16.00 WIB, jalan dan jembatan yang sudah bisa dilalui sejak akhir 2015 lalu itu kini ramai dikunjungi masyarakat.

Namun di sepanjang tepi jalan, terutama di atas jembatan bertabur sampah terutama bungkusan makanan ringan, botol minuman, tusuk sate, sedotan, kulit kacang yang dibuang pengunjung di sepanjang jalan itu.

Beni, warga Gampong Jawa yang sering melintasi jalan tersebut, Jumat (25/3) mengatakan, kurangnya kesadaran pengunjung membuat jalan yang masih baru itu terlihat jorok. “Pengunjung yang datang biasanya menikmati pemandangan laut dari atas jembatan sambil menikmati snack. Tapi sayangnya sampah dibuang di tepi jalan, dan memang tidak ada tong sampah di sepanjang jalan,” kata dia.

Menurutnya, sampah yang berada di sepanjang jalan dan jembatan itu sudah berada berhari-hari tanpa ada pembersihan. Sebaiknya, tambahnya, Pemko Banda Aceh menyediakan tempat sampah di lokasi yang setiap sore cukup ramai pengunjung tersebut.

Bukan hanya dibuang dijembatan itu, sampah itu juga dibuang ke laut. “Bukan cuma mencemari jalan yang baru saja dibangun itu, sampah itu juga dibuang ke laut. Kesadaran pengunjung masih minim, mereka belum mengerti seberapa bahaya dampak sampah plastik bagi lingkungan,” ujar Beni.(fit) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id