7.500 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Aceh Tamiang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

7.500 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Aceh Tamiang

7.500 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Aceh Tamiang
Foto 7.500 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG – Sebanyak 7.500 peserta fun bike dan fun walk (sepeda santai dan jalan santai) yang diselenggarakan Pemkab Aceh Tamiang bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, menyesaki sejumlah ruas jalan di Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/9) pagi. Sebelumnya, sekitar pukul 07.40 WIB, ribuan peserta mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemkab setempat.

Setelah mengikuti senam sekitar 30 menit, peserta Sepeda Santai dan Jalan Santai Aceh Tamiang 2017 itu menuju ke garis start. Pantauan Serambi, peserta fun bike dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Drs Iskandar Zulkarnain MAP didampingi Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesai Mohd Din dan para pimpinan Forkopimda Aceh Tamiang, anggota DPRA Asrizal H Asnawi, serta pejabat lainnya.

Setelah mengangkat bendera start, Wabup Iskandar Zulkarnain bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang berbaur dengan peserta mendayung sepeda menyelusuri rute yang jaraknya sekitar tiga kilometer. Melewati jalan-jalan utama di sekitar Kompleks Perkantoran Pemkab Aceh Tamiang dan Kota Kuala Simpang.

Seusai pelepasan peserta fun bike, acara dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan santai oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang, Syahri SP. Peserta sangat antusias mengikuti kedua kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34 tahun ini.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut panitia menyediakan hadiah utama satu sepeda motor dan ratusan door prize lainnya seperti TV, kulkas, mesin cuci, sepeda, HP tablet, rice cooker, blender, setrika listrik, dan lampu emergency.

Hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat diraih oleh Helida Nasution, (40), warga Desa Tanjung Mancang Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Keberuntungan Helida Nasution mendapat sepmor baru ini, setelah nomor peserta 01423 miliknya disebutkan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Drs Iskandar Zulkarnain MAP, pada penarikan doorprize akhir di depan ribuan peserta, di URI.co.id Bupati Pemkab Aceh Tamiang.

“Saya sangat gembira dan bersyukur atas rezeki sepmor ini, terima kasih kepada panitia dari Harian Serambi Indonesia dan Pemkab Aceh Tamiang,” kata Helida didampingi suaminya, Wahyu Suhaimi, anggota RAPI Kabupaten Langkat, Sumut.

Selain hadiah utama berupa satu sepeda motor dan ratusan door prize bernilai ratusan juta rupiah. Dua peserta fun bike dan fun walk mendapatkan hadiah dua paket (tiket dan akomodasi) gratis nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Hadiah tambahan itu diserahkan secara spontanitas oleh anggota DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal H Asnawi.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Drs Iskandar Zulkarnain MAP dalam sambutannya mengatakan, dengan sepeda santai dan jalan santai menjadi sehat. Ajang tersebut juga dalam rangka menjalin silaturahmi, terutama karena pesertanya, ternyata bukan hanya dari Aceh Tamiang, tapi datang dari berbagai daerah lain.

“Peserta ada yang berasal dari Aceh Timur, Langsa, Banda Aceh, dan Medan Sumatera Utara. Tujuan utama sepeda santai dan jalan santai ini untuk kesehatan dan menjalin silaturahmi, bukan hanya untuk mendapatkan hadiah,” pungkas wabup.(c38/md/zb) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id