Begini Suasana Tes CPNS Jalur S1 Kemenkumham di Abulyatama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Begini Suasana Tes CPNS Jalur S1 Kemenkumham di Abulyatama

Begini Suasana Tes CPNS Jalur S1 Kemenkumham di Abulyatama
Foto Begini Suasana Tes CPNS Jalur S1 Kemenkumham di Abulyatama

URI.co.id, BANDA ACEH – Sekitar tujuh ribu lebih peserta telah terdaftar sebagai pelamar CPNS jalur S1 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh.

Mulai Senin (11/9/2017) hari ini, para calon abdi negara ini mulai mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Ujian dengan sistem komputerisasi tersebut dipusatkan di kampus Abulyatama di Jalan Blang Bintang Lama, Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

URI.co.id, ikut memantau langsung pelaksanaan ujian CPNS tersebut.

Para pelamar mulai mendatangi kampus Abulyatam sejak pulul 07.00 WIB. Mereka langsung memarkir kendaraan dan menuju ke ruangan rempat berlangsungnya ujian.

(Baca: Kampus Abulyatama Diserbu Pemuda-pemudi Berpakaian Putih)

Ujian berlangsung di aula lantai tiga kampus tersebut. Para peserta terlebih dulu melakukan registrasi ulang di lantai dua.

Di lantai dua itu, para peserta juga diberi nomor pin oleh pantia untuk login ke laman tes dengan sistem CAT di layar komputer.

Ujian CAT di lantai tiga berlangsung aman dan tertib, para panitia dari Kanwil Kemenkumham Aceh dan Kantor Regional (Kakanreg) XIII BKN Banda Aceh mengawasi jalannya ujian.

Sejumlah polisi juga tampak berjaga-jaga.

(Baca: 61 Instansi Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS, Ini Daftar Formasinya)

(Baca: Lowongan CPNS Kemenkeu 2017 – Ada 2.880 Formasi, Lulusan Ini Yang Paling Banyak Dibutuhkan)

(Baca: Lowongan CPNS Kementerian PUPR 2017, Ada 1.000 Formasi, 736 Untuk Lulusan Teknik Sipil, Cek di Sini!)

Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII BKN Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum, kepada URI.co.id mengatakan, untuk hari ini sekitar seribuan lebih peserta akan ikut tes.

“Seribuan peserta ini kita bagi dalam lima sesi, hingga pukul 18.00 WIB nanti. Ujian CAT ini akan berlangsung selama enam hari, total pesertanya tujuh ribu lebih,” pungkasnya. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id