Lima Petahana Menangkan Pilchik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Petahana Menangkan Pilchik

Lima Petahana Menangkan Pilchik
Foto Lima Petahana Menangkan Pilchik

* Serentak di 12 Gampong

SABANG – Lima keuchik petahana meraih suara terbanyak dalam pemilihan keuchik (Pilchik) yang digelar secara serentak di 12 gampong di Kota Sabang, Sabtu dan Minggu (9-10/9).

Kabag Tata Pemerintahan Setdako Sabang, M Ikbal Sofyan kepada Serambi, Minggu (10/9) mengatakan, 12 gampong yang menyelenggarakan pilchik secara serentak tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Suka Jaya tujuh desa dan Kecamatan Suka Karya lima desa.

Di Kecamatan Suka Jaya meliputi, Gampong Balohan, Cot Abeuk, Anoi Itam, Ie Meulee, Cot Ba’U, Keunekai, dan Paya. Sementara Kecamatan Suka Karya, yaitu Gampong Iboih, Aneuk Laot, Krueng Raya, Batee Shok, dan Paya Seunara. “Sedianya pilchik serentak ini digelar di 14 gampong, namun dua gampong–Gampong Ujung dan Jaboi–belum siap menggelar.

Menurut Ikbal, pelaksanaan pesta demokrasi tingkat gampong itu berjalan sukses dan lancar. Partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam menentukan pemimpin desanya untuk enam tahun ke depan.

Dikatakan, sesuai hasil perhitungan suara sementara yang yang diterimanya dari panitia Penyelenggara Pemilihan Keuchik (P2K), lima gampong dimenangkan kandidat petahana. Mereka adalah Abdul Muthalib (Balohan), Adnan Hasyim (Cot Ba’U), Usman (Keunekai), T Iskandar (Iboih) dan Armia Ali (Aneuk Laot).

Sedangkan tujuh gampong lainnya dimenangkan wajah baru, yakni Gampong Ie Meulee dimenangkan M Sukmadi, Anoi Itam (Khairuddin), Paya (Tgk Yusuf), Cot Abeuk (Tgk M Nur), Krueng Raya (Dahlan Abdullah), Batee Shok (T Ridwan), Paya Seunara (Yahyah).

“Pelantikan keuchik terpilih itu dilaksanakan Oktober 2017 atau 15 hari setelah ditetapkan dalam SK Wali Kota,” katanya.(az) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id