18 Balon Sampaikan Visi Misi ke PAN Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

18 Balon Sampaikan Visi Misi ke PAN Aceh

18 Balon Sampaikan Visi Misi ke PAN Aceh
Foto 18 Balon Sampaikan Visi Misi ke PAN Aceh

BANDA ACEH – Sejumlah bakal calon (balon) kepala daerah dari tiga kabupaten kota yang mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju pada Pilkada 2018 menyampaikan visi misi ke partai tersebut.

Ketiga kabupaten kota itu adalah Aceh Selatan, Pidie Jaya, dan Subulussalam. Kegiatan yang dibuka Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad berlangsung di Kantor DPW PAN Aceh, kawasan Lhueng Bata, Banda Aceh, Minggu (10/9).

Pada penyampaian visi misi, para balon dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Tim Pilkada PAN Aceh dan dua panelis, Saifuddin Bantasyam SH MA (Dosen Hukum Unsyiah) dan Dr Aliasudin SE MSi (Dosen Ekonomi Bisnis Unsyiah).

Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad, menyampaikan, ada 18 kandidat dari tiga kabupaten/kota yang menyampaikan visi misi. Tahapan itu dilakukan untuk melihat program-program rill yang diusul balon saat Pilkada dalam membangun daerah.

“Dalam kita melihat bakal calon yang lebih rill, tentu kita melihat dari visi misi, apa yang akan dilakukan oleh kandidat. Dari situ kita bisa menggali karakter kepemimpinannya dan seberapa besar dia memahami kondisi rill daerahnya,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga melihat dari sisi manajemen kepemimpinan seorang kandidat. “Dari situ tentunya kita bisa membuat perbandingan dari kandidat yang ada. Setelah itu baru kita survei untuk melihat elektabilitasnya,” ujar Anwar.

Sekedar informasi, dari tiga kabupaten kota yang mengikuti Pilkada 2018, partai berlambang matahari ini memiliki kursi di masing-masing DPRK. Di Aceh Selatan memiliki 3 kursi dari 5 kursi yang dibutuhkan, di Pidie Jaya memiliki 4 kursi dari 4 kursi yang dibutuhkan, dan di Subulussalam memiliki 3 kursi dan 3 kursi yang dibutuhkan.

Artinya, hanya Aceh Selatan PAN membutuhkan koalisi. Sementara untuk Pidie Jaya dan Subulussalam, PAN bisa saja mengusulkan calon sendiri tanpa harus berkoalisi pada Pilkada mendatang. “Tapi kita juga membuka koalisi dengan partai lain,” imbuh Anwar Ahmad.(mas) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id