DPD Projo Aceh Tolak Pelemahan KPK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPD Projo Aceh Tolak Pelemahan KPK

DPD Projo Aceh Tolak Pelemahan KPK
Foto DPD Projo Aceh Tolak Pelemahan KPK

BANDA ACEH – DPD Projo Aceh menentang keras upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena tidak sesuai dengan dengan program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Ini sangat tidak sesuai dengan program pemerintahan Pak Jokowi. Sangat memalukan jika hal ini sampai terjadi di era kepemimpinan Jokowi,” kata Sekretaris Jenderal DPD Projo Aceh, Taufik Muhammad, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Minggu (10/9).

Ia juga menanggapi usulan yang meminta KPK dibekukan dan dibubarkan. Menurut pihaknya, upaya membekukan dam membubarkan KPK adalah bentuk pengkhianatan terhadap upaya hukum dalam pemberantasan korupsi.

“Kami meminta agar partai memberikan sanksi tegas kepada anggota-anggotanya yang berupaya melemahkan upaya pemberantasan korupsi,” tegas Taufik.

Dalam siaran persnya kemarin, Taufik mengaku baru saja mengikuti Rakernas Projo pada 4-5 September 2017 di Jakarta. Rakernas itu dihadiri dan dibuka oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Projo.

Dalam rakernas tersebut, Presiden menginstruksikan kepada semua Relawan Projo di seluruh Indonesia untuk mengawal program-program prioritas pemerintahan Jokowi-JK yang lebih dikenal dengan Nawacita.

Bendahara Umum DPD Projo Aceh, Fadhlillah Isa yang juga hadir dalam Rakernas tersebut menambahkan, menambahkan, sepantasnya seluruh elemen negara ini mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi dan mengawal program-program kerja pemerintahan agar berjalan baik serta sesuai dengan yang direncanakan.(yos) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id