Pijay Raih WTP Ketiga Kalinya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pijay Raih WTP Ketiga Kalinya

Pijay Raih WTP Ketiga Kalinya
Foto Pijay Raih WTP Ketiga Kalinya

* Berkat Kerja Nyata Seluruh SKPK

MEUREUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) untuk ketiga kalinya, meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh.

Opini WTP ketiga ini, diserahkan Ketua BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy, diterima Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas, di gedung BPK-RI Perwakilan Aceh, Jumat (8/9). Turut hadir Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSI, Ketua DPRK Armiya Harun, Asisten III Drs Abd Rahman SE MM, Sekretaris DPRK Drs Abubakar Usman, Kepala Inspektorat, Drs Jamian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Kekayaan, dan Aset Daerah (DPKKAD) Drs M Diwarsyah, serta sejumlah kepala SKPK lainnya.

Ketiga torehan opini WTP tersebut masing-masing dicapai pada LHP atas LKPD tahun anggaran 2016, 2015, dan 2008. Artinya, dua kali opini WTP diraih pada masa kepemimpinan Aiyub Abbas/H Said Mulyadi, serta satu kali pada masa kepemimpinan Drs HM Gade Salam/H Yusuf Ibrahim.

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas mengatakan, keberhasilan ini merupakan bukti komitmen dan kekompakan seluruh jajaran SKPK Pijay. “Anugerah WTP ini terwujud atas kerja sama dan kerja keras seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta dukungan penuh dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan impian yang selama ini diidamkan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim BPKRI Aceh yang telah bekerja keras memeriksa dan membimbing sehingga Pijay untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Opini WTP ini.

Aiyub menegaskan Pemkab Pijay tetap solid untuk terus bekerja keras sehingga bisa mempertahankan LHP atas LKPD pada tahun berikutnya. “Hal ini tidak mustahil terwujud sepanjang para SKPK mau bekerja keras serta ikhlas, khususnya dalam pengelolaan keuangan,” katanya.

“Maka dengan bukti komitmen ini, secara langsung segenap rakyat Pijay di 222 gampong dalam delapan kecamatan dapat merasakan dampak atas dedikasi kerja nyata pemerintah,” demikian Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas.(adv) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id