Warga Lampulo Gotroy Bangun Masjid | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Lampulo Gotroy Bangun Masjid

Foto Warga Lampulo Gotroy Bangun Masjid

BANDA ACEH – Masyarakat Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, melaksanakan gotong royong (Gotroy) massal pengecoran lantai dua Masjid Al-Hidayah. Dilaporkan panitia, untuk pembangunan masjid yang luasnya mencapai 1.325 meter itu membutuhkan dana lebih kurang Rp 14 miliar lagi.

Sekretaris pembangunan Masjid Al-Hidayah Gampong Lampulo, Ir Almizar kepada Serambi Jumat (25/3) mengatakan, pembangunan masjid itu selama ini didanai dari sumbangan masyarakat dan donatur. Begitupun, kemajuan pembangunan masjid itu telah mencapai tahap pengecoran lantai dua yang dilaksanakan secara bergotong royong yang dilaksanakan Minggu (20/3) lalu.

Dijelaskannya, masjid itu rusak karena diterjang tsunami dan gempa dahsyat pada 26 Desember 2014. Namun, secara bertahap pembangunan terus dilakukan oleh masyarakat. Bahkan untuk melanjutkan pembangunan, kata Almizar, kini panitia juga kesulitan dana.

Karena itu, masyarakat Lampulo sangat mengharapkan agar ada dermawan yang membantu dana untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut. “Kini panitia membutuhkan dana lebih kurang Rp 14 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hidayah ini,” ujar Almizar.

Sementara Keuchik Lampulo, Syamsul Mukhtar yang ditanyai Serambi tadi malam mengakui panitia pembangunan masjid itu ini kini mengalami krisis dana. Begitupun, semangat masyarakat untuk membangun kembali masjid itu sangat besar.

Seperti halnya sekretaris panitia, Keuchik Syamsul Mukhtar juga mengharapkan para donatur membantu dana untuk pembanguan rumah ibadah yang baru rampung sekitar 40 persen tersebut. “Para dermawan dapat mentransfer dana pada Bank Aceh Cabang Banda Aceh pada rekening No.Rek.010.01.99570024-1,” sebut Keuchik Lampulo yang juga didampingi Abdurrahim AR dan Fajri Jafar yang merupakan ketua panitia dan bendahara pembangunan masjid Al-Hidayah.(mis) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id