Megawati Kesal PDIP Disamakan dengan PKI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Megawati Kesal PDIP Disamakan dengan PKI

Megawati Kesal PDIP Disamakan dengan PKI
Foto Megawati Kesal PDIP Disamakan dengan PKI

SERAMBINEWS.COM, MALANG– Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kekesalannya kepada pihak-pihak yang menyamakan PDI-P dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Megawati menilai, tindakan itu merupakan upaya untuk menyerang partai yang tengah dipimpinnya itu.

“Beberapa waktu yang lalu saya juga bilang, kalau kita ini dihantam itu pasti dibilang, di-PKI-an. Yang namamya PDI-P itu PKI,” katanya dalam pidatonya saat meresmikan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu (10/9/2017).

Ia lalu mempertanyakan alasan sejumlah pihak yang menyamakan PDI-P dengan PKI. Sebab, PKI sudah lama dibubarkan dan menjadi partai terlarang di Indonesia.

“Pertanyaan saya, (PKI) masih ada atau sudah dibubarkan. Sudah dibubarkan kan. Terus siapa yang bubarkan, yang bubarkan waktu zaman Presiden Soeharto. Lah kok sekarang PDI Perjuangan terus disamakan, saya nggak terima to,” jelasnya.

Megawati menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak bisa disamakan dengan PKI. PDI Perjuangan merupakan partai yang sah dan legal dengan ideologi Pancasila.

Berita ini sudah tayang di URI.co.id dengna Judul : Megawati Tidak Terima PDI-P Disamakan dengan PKI (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id