Pekerjaan Ruas Jalan dari Pidie Hingga Batas Aceh Utara Terus Dipacu, Ini Jadwal Selesainya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pekerjaan Ruas Jalan dari Pidie Hingga Batas Aceh Utara Terus Dipacu, Ini Jadwal Selesainya

Pekerjaan Ruas Jalan dari Pidie Hingga Batas Aceh Utara Terus Dipacu, Ini Jadwal Selesainya
Foto Pekerjaan Ruas Jalan dari Pidie Hingga Batas Aceh Utara Terus Dipacu, Ini Jadwal Selesainya

SERAMBINEWS,COM.MEUREUDU – Proyek peningkatan ruas jalan nasional mulai dari Beureunuen, Pidie- Pidie Jaya hingga batas Aceh Utara yang lokasinya di beberapa titik (terpencar-pencar) kini terus dipacu.

Etem pekerjaan antara lain meliputi, pelebaran badan jalan kiri dan kanan, pemasangan box saluran di beberapa titik, penggantian sejumlah box  colcert yang selama ini tak berfungsi lagi serta terakhir melakukan pengaspalan.

Baca: Disambar R 15, Nyawa Haikal Melayang di Jalan Beureunuen-Tangse

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK2), Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 1 Aceh Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I (PJN 1) Provinsi Aceh, Safaruddin ST, kepada Serambinews,com, Minggu (10/9) di Meureudu menyebutkan, kegiatan menggunakan dana APBN Murni senilai Rp  143 Milyar, ditangani PT Pelita Nusa Perkasa, sepanjang 16 Kilometer saat ini pekerjaannya sudah mencapai 92 persen.

Safaruddin optimis pekerjaan dimaksud rampung hingga batas kontrak berakhir (Desember 2017).

Baca: Hindari Lubang Jalan, Dump Truck Terbalik Setelah Hantam RBT

Badan jalan yang sudah selesai diaspal, nantinya juga akan dipasang lampu penerangan Solar Cell di beberapa kawasan yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Pada bagian lain Safaruddin mengatakan, PJN 1, mulai tanggal 10 September hingga 9 Desember tahun ini  juga melaksanakan pekerjaan  rehabilitasi jembatan Krueng Jreu (bentang tengah 1 sekmen), ruas jalan Lambaro hingga batas Pidie (N.002) yang terletak di Kecamatan Indrapuri Aceh Besar. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id