Sambut Muharram, Ini Aneka Kegiatan di Gampong Tanjung Selamat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sambut Muharram, Ini Aneka Kegiatan di Gampong Tanjung Selamat

Sambut Muharram, Ini Aneka Kegiatan di Gampong Tanjung Selamat
Foto Sambut Muharram, Ini Aneka Kegiatan di Gampong Tanjung Selamat

URI.co.id, BANDA ACEH – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Remaja Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjung Selamat, Darussalam, Aceh Besar, akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) .

Mengusung tema “Tahun Baru Semangat Baru”, pagelaran MTQ kali ketiga tingkat Gampong Tanjung Selamat ini akan dipusatkan halaman Masjid Babul Maghfirah pada 16-20 September 2017.

Baca: Tanjung Selamat Sembelih 28 Hewan Kurban

“Pendaftaran untuk para peserta sudah kami buka sejak 5 September lalu hingga 14 September 2017. Syarat utamanya para peserta harus berkependudukan di Gampong Tanjung Selamat,” sebut Ketua Remaja Masjid Babul Maghfirah, Ustadz Indra kepada URI.co.id, Minggu (10/9/2017).

Ustaz Indra mengatakan sebagaimana siaran pers yang dikirim operator gampong Wirzaini Usman mengatakan, pada MTQ kali ini pihaknya memperlomakan tujuh cabang lomba, yakni Tilawatul Quran, Tahfidhul Quran, Tartilul Quran, Lomba Azan, Pidato, Kaligrafi, dan Lomba Zikir Aceh antar-dusun.

Baca: Meriahkan HUT ke-72 RI, Ribuan Warga Tanjung Selamat Jalan Santai Keluarga

Sementara itu, Keuchik Tanjung Selamat H Buchari Juned secara khusus memberikan apresiasi kepada remaja masjid dan seluruh panitia pelaksana atas kerja keras dan sumbangsihnya dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ ini.

“MTQ ini sebagai ajang untuk mengasah diri bagi anak-anak kita, dan pembentukan mental sekaligus ajang silaturrahmi antarwarga Gampong Tanjung Selamat. Agar acara ini dapat berlangsung sukses nantinya, kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh warga gampong,” katanya. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id