Fortuner VRZ dan SRZ Diluncurkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fortuner VRZ dan SRZ Diluncurkan

Fortuner VRZ dan SRZ Diluncurkan
Foto Fortuner VRZ dan SRZ Diluncurkan

* Harga Rp 547,3 Juta dan Rp 571,2 Juta

BANDA ACEH – PT Dunia Barusa, dealer resmi di Aceh meluncurkan mobil SUV Fortuner TRD Sportivo dengan tampilan lebih sangar dan gahar di Suzuya Mall, Seutui, Banda Aceh, Sabtu (9/9) malam. Hanya ada dua pilihan, 2.4 VRZ dan 2.7 SRS yang masing-masing dibandrol Rp 547,2 juta dan Rp 571,2 juta.

Kedua mobil bongsor ini menawarkan rasa baru saat melintasi medan berat di berbagai wilayah Aceh, dengan sebagian jalan masih berkubang lumpur. Toyota Fortuner sampai Juli 2017 telah membukukan penjualan sebanyak 68 unit dengan ‘market share’ naik 5 persen, dari 45 persen pada periode sama 2016 menjadi 49 persen tahun ini.

“Sebagai komitmen Toyota untuk menghadirkan yang terbaik kepada konsumen, kami kembali hadirkan New Fortuner TRD dan New Fortuner sebagai bagian dari beyond product dan beyond technology,” kata Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa di depan seratusan undangan.

Dia menjelaskan pilihan Fortuner semakin lengkap, terutama hadirnya varian baru TRD dengan model lebih tangguh dan sporty. Dikatakan, model TRD ini didesain dan dikembangkan di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk masyarakat Indonesia.

Azhar menambahkan penyegaran tampilan pada eksterior dan interior, seperti auto folding outer mirror untuk seluruh type, kemudian ada Beam LED Headlamp. Ada juga outer rear view mirror with welcome light untuk type TRD, VRZ dan SRZ. Disebutkan, jok kulit juga terpasang untuk type TRD, VRZ dan SRZ.

Dia menjelaskan berbagai fitur yang disematkan untuk memberikan kenyamanan berkendaraan lebih baik lagi. “Kami optimis, New Fortuner akan diterima dengan baik oleh masyarakat Aceh,” harapnya. Disebutkan, pesanan mobil pada Sabtu (9/9) malam, sebanyak 12 unit, yakni Calya 4 unit, Avanza 3 unit, Fortuner 3 unit, Sienta 1 unit dan Yaris juga 1 unit.

Seperti diketahui, New Fortuner TRD menggunakan gril dan bumper depan baru serta stiker TRD Sportivo di sisi mobil. Pada buritan ada bumper belakang, penutup lampu kabut, serta pelek berdesain baru dibanding model biasa.

Untuk interior ada jok kulit berwarna coklat gelap dengan desain lebih sporty yang dilengkapi fitur new smart cruise control, smart start stop button serta smart entry.

Fortuner TRD Sportivo ini dipasang 17″ TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk hiburan disematkan Audio AVN 8 inci dan seabreg fitur canggih lainnya.

Azhar kembali menjelaskan 7 bulan tahun 2017 telah terlewati dengan baik, termasuk peluncuran produk baru, Kijang Innova New Venturer dan New Corolla Altis, selain New Agya pada April 2017. Disebutkan, dari Januari sampai Juli 2017, sebanyak 1.742 unit mobil terjual dan Avanza-Veloz masih tetap mendominasi.

“Terima kasih kepada konsumen yang sudah mempercayai produk Toyota untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujarnya. Dia juga menegaskan kembali komitmennya untuk memberikan layanan purnajual terbaik di seluruh aceh.

Seusai peluncuran, Azhar mengatakan All New Fortuner SRZ A/T 4×2 bensin bermesin 2.700 cc dapat dibawa pulang dengan DP atau uang muka sebesar Rp 140 jutaan dan cicilan Rp 9 jutaan per bulan selama lima tahun atau 60 bulan.

Kemudian, untuk Fortuner VRZ TRD A/T 4×2 diesel bermesin 2.400 cc yang dibandrol Rp 547,3 juta, maka DP sebesar juga Rp 140jutaan dan cicilan Rp 9 jutaan per bulan selama lima tahun. Disebutkan, mobil dengan dimensi panjang 4.795 mm , lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm ini, paling murah dibandrol Rp 485,5 juta untuk varian G 4×2 M/T diesel bermesin 2.400 cc.

Varian ini dapat dibawa pulang dengan DP Rp 120 jutaan dan cicilan Rp 8 jutaan per bulan selama lima tahun. Fortuner yang memiliki delapan varian, yang tertinggi Fortuner VRZ A/T 4×4 diesel lux bermesin2.400 cc dibandrol Rp 680 juta dengan DP Rp 170 jutaan dan cicilan Rp 12 jutaan /bulan selama lima tahun.

Di bawahnya ada Fortuner G 4×4 A/T diesel yang dibandrol Rp 608,1 juta dengan uang muka atau DP Rp 170 jutaan dan cicilan Rp 11 jutaan per bulan selama lima tahun. Selain itu, varian Fortuner G A/T diesel Rp 503,9 juta, VRZ A/T diesel Rp 535,3 juta dan SRZ A/T bensin Rp 559,2 juta.

Seperti diketahui Toyota Fortuner memiliki dua pilihan mesin, bensin 2.700 cc dan diesel 2.400 cc. Ada juga pilihan berpenggerak 4×2 dan 4×4,  transmisi manual maupun otomatis yang dibagi dalam tiga varian yaitu G, VRZ dan SRZ.

Sedangkan PT Toyota-Astra Motor telah menghadirkan Fortuner sejak 2005 dengan dua pilihan, type G dan V dan keduanya bertransmisi otomatis. Pada 2010, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan varian  TRD dengan tampilan sporti dan gagah.

Azhar, Branck Manager PT Dunia Barusa juga mengulas tentang hadirnya Toyota Fortuner yang tidak lepas dari proyek IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang mulai dikembangkan Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang sejak 2002.

Dia menjelaskan pengembangan ini berdasarkan meningkatnya dinamika pasar otomotif dunia, termasuk kawasan Asia dan juga Aceh. Dikatakan, untuk memenuhi kebutuhan pasar Toyota menghadirkan sebuah sistem terpadu untuk menggunakan satu platform dalam memproduksi beberapa kendaraan sekaligus di beberapa negara.

Disebutkan, sistem ini hadirkan pembagian dalam  pengembangan kendaraan terutama untuk komponen utama kendaraan. Disebutkan, seperti produksi mesin bensin yang berpusat di Indonesia dan mesin diesel di Thailand.

Azhar menngatakan Toyota Jepang juga membagi pabrik dalam membangun proyek IMV ke dunia, termasuk Indonesia. Ditambhkan, model IMV terdiri dari 5 kendaraan yang berbeda, dan mulai diperkenalkan kepada publik pertama kali pada 2004 melalui Kijang Innova dan menjadi megara yang memiliki seluruh model IMV.(muh) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id