Ramai-ramai Mendaftar ke NasDem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ramai-ramai Mendaftar ke NasDem

Foto Ramai-ramai Mendaftar ke NasDem

KESIBUKAN di hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah yang ingin mendapatkan dukungan dari PartaiNasDem juga terjadi di sejumlah daerah, Kamis (24/3). Para bakal calon ini akan disurvei elektabilitas dan kapasitas oleh tim dari DPP PartaiNasDem, sebelum diputuskan mendapatkan dukungan dari partai besutan Surya Paloh ini.

Di Banda Aceh misalnya, tercatat sembilan balon wali kota Banda Aceh periode 2017-2022 yang mengembalikan berkas formulir ke NasDem. Pengembalian berkas formulir berlangsung hingga batas akhir penerimaan pada Kamis (24/3) pukul 00.00.

Semua berkas formulir para balon Wali Kota Banda Aceh diterima langsung oleh Sekretaris DPD PartaiNasDem Kota Banda Aceh, Fauzan Febriansyah dan disaksikan beberapa pengurus partai itu. Fauzan mengatakan, semua nama balon itu akan diplenokan untuk menentukan tiga nama yang akan dikirim ke DPW PartaiNasDem Aceh.

“DPW kemudian menilai tiga nama yang kita nilai, kalau seandainya nama yang diusul tidak berbobot, maka DPW berhak menambah dua nama lagi, artinya ada lima nama yang dikirim ke pusat sekitar tanggal 29 Maret nanti,” katanya.

Pidie
Di Pidie, pengurus PartaiNasDem setempat menerima pendaftaran dari enam balon bupati Pidie periode 2017-2022. Keenam balon tersebut mengembalikan formulir pada, Rabu (23/3) dan Kamis (24/3) pukul 00.00 WIB.

“Sampai batas akhir waktu, Sarjani Abdullah, dan Dr Gunawan Adnan serta Abdul Kadir tak mendaftar,” sebut ketua Bapilu DPD NasDem Pidie, Zulfikar ARZ kepada Serambi Jumat (25/3).

Aceh Utara dan Lhokseumawe
Untuk wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe, selain pelamar untuk balon kepala daerah, juga terdapat figur yang mendaftar untuk posisi balon wakil kepala daerah. Ketua NasDem Aceh Utara Muttaqin kepada Serambi, Jumat (25/3) mengatakan, pendaftar untuk posisi cabup sebanyak 5 orang dan satu orang mendaftar di posisi cawabup.

Hal yang sama juga terjadi di Kota Lhokseumawe, di mana jumlah figur yangmendaftar untuk posisi balon wali kota juga 5 orang dan satu orang di posisi balon wakil wali kota. “Jika memungkinan sore ini atau besok kita akan mengadakan pleno. Lalu nama-nama tersebut akan kita kirim ke DPW Nasdem Aceh,” ujar Azhar Mahmud.

Ia menegaskan, NasDem akan mendukung calon yang terpilih dari hasil survei, meskipun bukan kader Nasdem.

Aceh Timur
Pengurus harian dan tim pemenangan Pemilu DPD PartaiNasDem Aceh Timur telah melakukan rapat pleno di kantor NasDem setempat, Jumat (25/3). Pleno ini dengan agenda memverifikasi kelengkapan administrasi balon bupati Aceh Timur yang telah melamar ke kantor NasDem Atim sejak, 14-24 Maret 2016.

“Sejak dibuka pendaftaran balon bupati 14-24 Maret, sebanyak enam balon bupati yang telah mendaftar ke NasDem. “Keenam nama balon bupati Atim itu langsung kami kirimkan ke DPW NasDem di Banda Aceh Jumat malam. Keenam nama itu akan disurvei oleh tim Independen yaitu Media Research Center (MRC),” ,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD NasDem Atim, Mat Rais SE, kepada Serambi Jumat (25/3).

Abdya
Dari Aceh Barat Daya dilaporkan, dari tujuh orang mengambil formulir pendaftaran, sebanyak enam orang melakukan pendaftaran sebagai bakal calon bupati, satu lainnya tidak mendaftar.

Ketua DPD PartaiNasDem Abdya, Syamsul Bahri ST dihubungi Serambi, Jumat (25/3) mengatakan, keenam bakal calon bupati yang mendaftar ke NasDem Abdya, sudah dimasukkan untuk dilakukan survei. “Bakal Calon Bupati yang memenangkan survei  untuk diusung dalam merupakan Pilkada serentak 2017 ditetapkan DPP Nasdem,” katanya.

Aceh Barat
Sementara di Aceh Barat, Ketua DPD PartaiNasDem Aceh Barat, Teuku Minzar Wood mengatakan, hanya dua orang kandidat balon bupati yang mendaftarkan diri. Dikatakannya, bakal calon bupati yang sudah mendaftar ini tidak langsung diusung begitu saja. Akan tetapi partai tersebutkan melakukan survei terlebih dahulu dengan mencantumkan nama-nama calon yang telah mendaftarkan ke PartaiNasDem.

“Hanya ada dua calon yang telah menyerahkan formulir pendaftaran, yakni Teuku Alaidinsyah selaku calon incumbent dan saya sendiri,” katanya.(mas/nun/c43/jaf/c49/nun/edi)

mereka mendaftar
ke nasdem
* Banda Aceh: * Wahyu Hidayat (masyarakat umum) * Darmuda SSos (politisi Partai Nasional Aceh/mantan anggota DPRA) * Abdul Rafur (anggota DPRK Banda Aceh dari PartaiNasDem) * H Heri Julius SSos (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dari PartaiNasDem) * H Aminullah Usman (mantan Direktur Utama BankAceh) * Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE (Wali Kota Banda Aceh/Ketua PPP Banda Aceh) * Ir Muhammad Ali (anggota DPRK Banda Aceh dari PartaiNasDem) * Teuku Iqbal Djohan SE (Ketua Fraksi NasDem DPRK Banda Aceh) * Sabri Badruddin ST (anggota DPRK Banda Aceh dari Partai Golkar)
* Pidie: * Teuku Musliadi SH (aktivis LSM) * Dr H A Mufakkir Muhammad MA (akademisi) * Drs Hasan Basri MM (mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pidie dan Aceh) * drh Mutari Muktar SH (politisi/mantan anggota DPRK Pidie dan Pijay) * Ir Teuku Tarmiyu (pengusaha) * Tgk H Abdullah Ali SAg MPd (akademisi)  * Aceh Utara: Fakhrurrazi alias F Rozi (pengusaha) * Anzir SH (anggota DPRK Aceh Utara dari Nasdem) * DR Ramli Hasan (PNS Dinas Perkebunan Aceh) * Zainal Abidin Badar SH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh/Unimal) * M Nasir (Pengusaha) * Seorang mendaftar pada posisi balon wakil bupati, yaitu Ridwan Yunus (Ketua PAN Aceh Utara)
* Lhokseumawe: * Misbahul Munir (anggota DPRK Aceh Utara dari PNA) * Yulius Dharma (dosen Fakultas Ekonomi Unimal) * Zulkifli alias Dolly (mantan Ketua Aceh Monitorring Mission (AMM) Lhokseumawe dan Aceh Utara) * Rachmatsyah (mantan wali kota Lhokseumawe/Ketua DPC Demokrat) Drs Marzuki Amin (mantan wali kota Lhokseumawe) * Seorang mendaftar di posisi balon wakil wali kota yaitu Azhar Mahmud (Ketua Nasdem Lhokseumawe)
* Aceh Timur: * Auzir Fahlevi * Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros * Ilyas Ismail * Syahrul Abubakar * Abdul Rauf Adam * Fakhrurrazi Djafar
Aceh Barat Daya: * Akmal Ibrahim SH * H Hasbi M Saleh * Razakna * Said Syamsul Bahri * Muazam * M Fakhuddin
Aceh Barat: * H Teuku Alaidinsyah (Bupati Aceh Barat) * Teuku Minzar Wood (Ketua DPD PartaiNasDem Aceh Barat) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id