4 Balon Gubernur Daftar ke NasDem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

4 Balon Gubernur Daftar ke NasDem

  • Reporter:
  • Sabtu, Maret 26, 2016
Foto 4 Balon Gubernur Daftar ke NasDem

BANDA ACEH – Empat bakal calon (balon) gubernur Aceh resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah ke PartaiNasDem. Selanjutnya, keempat balon ini akan dikirim ke DPP PartaiNasDem, untuk disurvei elektabilitas dan kapablitas. NasDem akan mengusung calon yang paling tinggi mendapatkan dukungan masyarakat.  

Keempat balon gubernur yang mendaftar ke DPW PartaiNasDem Aceh adalah mantan pejabat (Pj) gubernur Aceh Tarmizi A Karim, mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf, mantan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid, dan Ketua DPD Partai Golkar Aceh TM Nurlif.

Amatan Serambi, semua balon mengembalikan berkas formulir pendaftaran pada hari terakhir, yaitu Kamis (24/3). Pengembalian formulir itu pertama kali dilakukan oleh Tarmizi A Karim.

Mantan Pj gubernur Kalimantan Selatan itu datang bersama istrinya, Inayati Sa’aduddin, dan pendukungnya sekitar pukul 10.30. Mereka disambut Ketua DPW PartaiNasDem Aceh, Zaini Djalil, Ketua Bapilu PartaiNasDem Aceh, Banta Syahrizal, Wiratmadinata, Taf Haikal, dan sejumlah kader lainnya.

Pada pukul 14.30, giliran Irwandi Yusuf yang mengembalikan formulir pendaftaran. Menariknya, pengembalian itu tidak dilakukan langsung oleh Tengku Agam sapaan akrab Irwandi Yusuf, tapi diwakili oleh petinggi Partai Nasional Aceh (PNA) Dedy Safrizal, Darwati A Gani (istri Irwandi Yusuf), dan bersama pendukungnya. “Beliau mohon maaf karena ada hal yang diselesaikan di Jakarta,” kata Dedy.

Pukul 16.30, Ahmad Farhan Hamid yang menyambangi Kantor DPW PartaiNasDem Aceh bersama pendukungnya. Meski diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Farhan Hamid tetap mendaftarkan diri dengan mengembalikan formulir pendafataran balon ke PartaiNasDem.

Terakhir, Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif yang mendaftar. Mantan anggota DPR RI ini datang jelang magrib bersama beberapa kader partai berlambang pohon beringin dan pendukungnya dari Sahabat Nurlif yang diketuai oleh Safaruddin SH. “Ini sebuah langkah yang bagus dari NasDem dengan melakukan penjaringan kepala daerah ke depan, sehingga masyarakat tahu siapa calon kepala daerahnya,” kata TM Nurlif.

Disurvei DPP
Ketua DPW PartaiNasDem Aceh, Zaini Djalil SH mengatakan, semua nama balon gubernur Aceh yang sudah mengembalikan berkas formulir akan dikirim ke DPP PartaiNasDem. Masing-masing nama tersebut akan disurvei elektabilitas dankapablitas.

“NasDem sudah melakukan survei tahap awal dan sekarang akan melakukan survei elektabilitas. Kita akan ajukan keempat calon gubernur sekaligus dengan nama calon bupati/calon wakil bupati dan calon wali kota/calon wakil wali kota hasil pleno DPD dalam bulan ini ke DPP,” katanya.

Dia menjelaskan, NasDem akan mengusung dan mendukung calon yang mampu membangun Aceh lebih baik. Hal itu akan dilihat dari tingkat kapabalitas dan elektabitas masing-masing kandidat. “NasDem mengharapkan dua-duanya ada, sehingga target yang ingin dicapai untuk membangun Aceh lebih baik akan tercapai. Sudah saatnya kita sama-sama berfikir untuk Aceh lebih baik,” katanya.(mas) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id