Ayah Sudah Menganggap Pak Sulaiman Abda Sebagai Abang Sendiri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ayah Sudah Menganggap Pak Sulaiman Abda Sebagai Abang Sendiri

Ayah Sudah Menganggap Pak Sulaiman Abda Sebagai Abang Sendiri
Foto Ayah Sudah Menganggap Pak Sulaiman Abda Sebagai Abang Sendiri

URI.co.id, BANDA ACEH – Pernikahan Sulaiman Abda dengan Mustika Hayati mendapat perhatian banyak kalangan. Ada berbagai kisah menarik yang patut diketahui dari masing-masing mempelai.

Sulaiman Abda akhirnya mengakhiri masa dudanya setelah istrinya, Dra Hj Hausmini MPd meninggal dunia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Senin 25 Mei 2015, akibat sakit yang dideranya.

Baca: Usai Ijab Kabul, Bang Leman dan Mustika Dapat Doa dari Anaknya, Ini Doanya

Begitu juga dengan Mustika yang mengakhiri status jandanya sejak meninggal suaminya, Drs Paradis, di RS Abdi Waluyo Jakarta, pada Kamis 23 Februari 2017 sekitar pukul 10.00 WIB akibat penyakit yang dideritanya.

Selain dua informasi tersebut, ternyata kedua keluarga ini sudah dekat sejak lama. Hubungan itu terbina dengan baik hingga kedua keluarga itu menjadi satu setelah Sulaiman Abda menikahi Mustika.

Baca: Ini Jumlah Mahar Pernikahan Sulaiman Abda Dengan Mustika Hayati

“Dari almarhum ayah (Paradis) memang sudah dekat. Almarhum ayah sudah menganggap Pak Sulaiman Abda seperti abang sendiri,” kata Haidi (26) yang didampingi abangnya, Hadian (26), anak dari Mustika.

Dia menceritakan, kedekatan ini juga dilatarbelakangi oleh latar belakang daerah dari ayahnya, Paradis dan Sulaiman Abda. Keduanya sama-sama berasal dari Sigli.

Sekedar informasi, semasa hidup Paradis pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Keuangan (dulu Dinas Pendapatan dan Keuangan Aceh) dan Katibul Wali pada Lembaga Wali Nanggroe.

Baca: Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda Menikah Lagi, Ini Fotonya

Terkait pernikahan ibunya dengan Bang Leman, sapaan akrab Sulaiman Abda, sudah direncanakan setelah Hari Raya Idul Fitri lalu. Namun niat itu, katanya, tidak disampaikan secara langsung kepadanya.

Haidi mendoakan pernikahan ibunya dengan Bang Leman dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Dia juga mendoakan agar ibunya menjadi istri yang saleha.

“Semoga dengan pernikahan ini dapat meningkatkan ibadah dengan menjadi istri saleha,” ujar dia. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id