Lima balon Bupati Abdya ‘Merapat’ ke Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima balon Bupati Abdya ‘Merapat’ ke Demokrat

Foto Lima balon Bupati Abdya ‘Merapat’ ke Demokrat

BLANGPIDIE – Lima bakal calon bupati Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi mengambil berkas dan formulir pendaftaran bakal calon dari PartaiDemokrat Abdya. Kelima kandidat tersebut mengambil formulir pascadibukanya pendaftaran untuk bakal calon bupati yang akan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Alhamdulillah, antusias kandidat untuk mendaftar ke PartaiDemokrat sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya bakal calon yang mengambil fomulir, padahal pendaftaran baru dibuka kemarin,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PartaiDemokrat Abdya, Romi Syahputra didampingi ketua Penjaringan Calon Bupati PartaiDemokrat, Rinaldi Bayur Syahputra, Jum’at (25/3), di kantor DPC PartaiDemokrat Abdya.

Kelima Calon yang mengambil formulir, kata Romi, masing-masing, AKBP Hasbi, Akmal Ibrahim SH, Muazam, Ir M Fakhruddin, Razakna ST. Namun, yang telah mengambilkan formulir atau mendaftarkan diri hanya Ir M Fakhruddin, dan untuk besok hari akan disusul AKBP Hasbi. “DPC hanya menerima dan melakukan verifikasi berkas, sedangkan keputusan ada ditingkat DPD dan DPP,” ungkapnya.

Sebelum diputuskan, tambah Romi, pada bulan April, pihak DPP akan melakukan survei seluruh kabupaten/kota di Aceh yang mengikuti Pilkada 2017, dan hasil survei tersebut akan menjadi keputusan pihak DPP dan harus diikuti seluruh kader. “Kita sudah sepakat, siapapun kandidat yang diputuskan, kita akan menerima dan siap memenangkan kandidat tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ir M Fakhruddin dalam prosesi pengembalian tersebut, mengatakan ia telah melakukan komunikasi dan mendaftar sejumlah partai politik untuk maju pada Pilkada 2017. “Saya sadari, ini adalah maju ketiga kalinya dan saya menyadari ada rumor negatif yang mengatakan saya terlalu ambisi, tapi hal itu lumrah,” pungkasnya.(c50) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id