Pria Miliki Dua Senpi Ditangkap | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pria Miliki Dua Senpi Ditangkap

Pria Miliki Dua Senpi Ditangkap
Foto Pria Miliki Dua Senpi Ditangkap

LHOKSUKON – Seorang pria yang jadi target polisi karena dugaan kepemilikan narkoba ditangkap Satuan Narkoba dan Reskrim Polres Aceh Utara, Kamis (7/9). Namun dalam pengembangan pemeriksaan ternyata pria berinisial Jai (35), warga Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara ini mengaku memiliki dua senjata api (senpi) jenis pistol.

Senpi yang dimiliki secara ilegal oleh Jai adalah jenis FN colt MK series VI kaliber 9 milimeter Arcansan Siracuse buatan Amerika Serikat dan revolver dengan nomor registrasi 796117?. “Tersangka ditangkap atas dugaan kepemilikan narkoba. Namun, dalam pengembangan, ternyata ia memiliki dua senpi jenis pistol,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasubbag Humas AKP Jafaruddin kepada Serambi, Jumat (8/9).

Kedua pucuk senjata tersebut, menurut AKP Jafaruddin disembunyikan tersangka di kandang kambing di rumah saudaranya, Desa Rambot, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Setelah mendapat pengakuan ada senjata api, kita langsung membawa tersangka ke lokasi dan ternyata kedua senpi itu disembunyikan dalam tanah (kandang kambing),” ujar Jafaruddin.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi warga tentang dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu oleh tersangka, termasuk senjata api ilegal. “Karena tersangka sebelumnya sudah pernah ditangkap polisi dalam kasus narkotika dan sudah menjalani hukuman,” katanya.

Saat ini tim Reskrim dan Narkoba sedang mengembangkan kasus narkotika karena belum menemukan barang bukti jenis sabu-sabu yang diduga kuat tersangka memiliki barang tersebut. Tersangka nantinya akan diproses dalam kasus senjata ilegal karena melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1952 tentang Senpi, bahan Peledak dan Senjata Tajam.

“Tersangka sudah kita amankan ke Mapolres Aceh Utara bersama barang bukti dua senpi serta sejumlah amunisi aktif,” demikian AKP Jafaruddin.(jaf) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id