Kelompok Bersenjata Culik Warga Peudada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kelompok Bersenjata Culik Warga Peudada

Kelompok Bersenjata Culik Warga Peudada
Foto Kelompok Bersenjata Culik Warga Peudada

BIREUEN – Harmaili (30), warga Desa Bungoe, Kecamatan Peudada, Bireuen, diduga diculik sekelompok orang yang menenteng senjata jenis AK, Jumat (8/9) sekira pukul 16.30 WIB. Hingga berita ini ditulis menjelang pukul 00.00 WIB tadi malam, belum diketahui keberadaan korban.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto melalui Kapolsek Peudada, Iptu Hadriman SSos yang ditanyai Serambi di Mapolsek Peudada mengakui adanya kasus penculikan warga Peudada tersebut. “Kami dapat informasi ada kelompok bersenjata yang menculik Harmaili, pendamping di Desa Bungoe,” ujar Kapolsek.

Ia tambahkan, saat ini pihaknya sudah memintai keterangan beberapa saksi mata yang sempat melihat korban diculik oleh sekelompok orang yang bersenjata AK. Saksi mata menyebutkan, penculik Harmaili mengendari mobil jenis Nissan X-Trail. “Saat ini anggota sudah kita sebarkan ke sejumlah lokasi untuk mencari korban,” terang Iptu Hadriman.

Terkait dana desa?
Harmaili yang diculik kemarin selama ini bertugas sebagai pendamping gampong untuk 52 gampong (desa) di Kecamatan Peudada, Bireuen. Camat Peudada, Cut Hasan kepada Serambi mengatakan, pria yang diculik itu merupakan pendamping gampong di Kecamatan Peudada.

Ditanyai Serambi apakah ada kemungkinan penculikan itu terkait dengan tugasnya sebagai pendampin desa? Camat mengatakan, selama ini tak ada masalah sama sekali kedudukan Harmaili dengan tugasnya sebagai pendamping gampong. “Proses pembinaan desa yang dia lakukan berjalan normal,” ujar camat.

Menurut camat, penculikan itu kemungkinan terkait masalah pribadi. “Sejauh ini belum mengarah kepada persoalan pendampingan desa, terutama sekali menyangkut dana bantuan desa,” tambahnya.

Sejak sore kemarin hingga menjelang tengah malam, masyarakat bersama aparat keamanan berupaya mencari Harmaili ke sejumlah lokasi yang dicurigai. Namun, hingga menjelang Sabtu dini hari belum juga diketahui keberadaannya.

Aparat keamanan terus mencari korban dan memburu pelaku. “Kami sedang fokus di lapangan. Mohon bersabar sedikit. Kami selalu update perkembangan kasus ini,” ujar Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto. (yus/c38) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id